Hikmat Tomet Sebulan Dirawat, Wagub Banten: Jujur Saya Nggak Tahu

Rano Karni, Wagub banten mengaku tak tahu jika selama ini suami dari Ratu Atut dirawat di RSPAD Gatot Subroto hingga meninggal.

oleh Moch Harun Syah diperbarui 10 Nov 2013, 08:21 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2013, 08:21 WIB
rano-karno-131021c.jpg
Wakil Gubernur Banten, Rano Karno mengaku mendapat informasi perihal meninggalnya Hikmat Tomet dari media. Bahkan, dirinya menambahkan, tidak mengetahui jika selama ini suami dari Ratu Atut dirawat di RSPAD Gatot Subroto hingga menghebuskan nafas terakhirnya.

"Memang sudah sakit. Tapi jujur saya malah nggak tahu. Terakhir yang saya tahu dirawat di Rumah Sakit Siloam, Banten," kata Rano Karno saat ditemui Liputan6.com usai melayat di rumah duka, Serang, Banten, Minggu (10/11/2013).

Rano menuturkan, terakhir berjumpa dengan Hikmat Tomet saat Hari Raya Idul Fitri, Agustus 2013 lalu. Pemeran Si Doel Anak Sekolahan itu juga menyatakan Ratu Atut tak pernah bercerita pada dirinya perihal kesehatan sang suami.

"Jumpa terakhir Hari Raya Idul Fitri, itu pun hanya 15 menit. Saya kaget juga dan belum tahu. Saya belum sempat jenguk," pungkas Rano.

Sementara itu, juru bicara Ratu Atut Choisiyah, Fitron Nur Ikhsan mengatakan, almarhum Hikmat Tomet sudah dirawat di RSPAD selama 1 bulan lebih. "Hampir 2 bulan almarhum dirawat," jelas Fitron.

Hikmat Tomet, suami Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Hikmat wafat setelah sebulan lamanya dirawat di RSPAD akibat menderita stroke.

"Sudah 2 bulan terakhir ini Bapak sakit stroke," ungkap Fitron, Sabtu, 9 November.

Hikmat Tomet menghembuskan nafas terakhir pukul 15.20 WIB di RSPAD Gatot Subroto pada usia 58 tahun. Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, 5 Juni 1955 ini meninggalkan seorang istri yakni Ratu Atut dan 3 anak. Almarhum disemayamkan di rumah duka Jalan Bhayangkari no 51, Serang, Banten. Rencananya, jenazah Hikmat akan dikebumikan di pemakaman keluarga Ciomas, Banten. (Tnt/Yus)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya