Luncurkan TV Muhammadiyah, Din: Bukan untuk Politik Praktis

Din Syamsuddin berharap TV MU ini tak dipolitisir karena waktu peluncurannya memang di tengah suhu politik yang panas.

oleh Widji Ananta diperbarui 14 Nov 2013, 19:20 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2013, 19:20 WIB
din-syamsuddin130729c.jpg
Untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat, Muhammadiyah meluncurkan televisi satelit bernama TV Muhammadiyah (TV MU). Saluran televisi itu tak digunakan untuk kepentingan politik praktis.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin mengatakan sebenarnya perencanaan pembuatan TV MU tersebut sudah lama. Namun dengan keterbatasan alat dan Sumber Daya Manusia (SDM) membuat rencana itu tak kunjung terwujud.

"Tujuan dari TV MU ini murni untuk  mencerdaskan masyarakat," ujar Din di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/11/2013).

Din berharap TV MU ini tak dipolitisir karena waktu peluncurannya memang di tengah suhu politik yang panas. Tentunya berbagai anggapan maupun opini akan terbentuk dalam benak publik bila TV MU ini sebagai sarana politik.

"Ini tidak ada kaitannya dengan dunia politik. Muhammadiyah sekali lagi menegaskan tak akan terlibat pada politik praktis. TV MU ini murni untuk membangun peradaban masyarakat Indonesia," tandas Din.

Sebagai langkah awal, TV MU akan mulai tayang perdana pada 18 November 2013 mendatang. Program yang ditayangkan dapat disaksikan Melalui satelit Telkom 1 frekuensi 3480 atau melalui tayangan streaming Internet di UseeTV.com. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya