Film Stip & Pensil Hadir di Vidio, Sajikan Humor dan Komedi Cerdas

Stip dan Pensil menceritakan tentang keempat sahabat yang berambisi memenangkan kompetisi yang diumumkan oleh guru mereka, Pak Adam (Pandji Pragiwaksono), untuk membuat esai bertema kehidupan sosial.

oleh Liputan6.com diperbarui 13 Okt 2021, 19:00 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2021, 19:00 WIB
stip-dan-pensil-hadir-di-vidio-film-komedi-yang-patut-anda-tonton
Saksikan Stip & Pensil hanya di Vidio. (Dok.Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Stip & Pensil merupakan film komedi Indonesia yang ditayangkan perdana pada 2017. Film ini dibintangi sederet artis ternama seperti Ernest Prakarsa, Tatjana Saphira, Rangga Azof, Arie Kriting, Pandji Pragiwaksono dan Tora Sudiro.

Disutradarai oleh Ardy Octaviand, film ini tidak hanya menampilkan humor tanpa isi belaka. Dalam durasi 98 menit, film  Stip & Pensil yang ditulis oleh Joko Anwar ini berhasil menyajikan komedi cerdas yang tidak hanya menghibur, namun juga sarat akan pesan moral.

Stip & Pensil menceritakan tentang keempat sahabat yang terdiri atas Toni (Ernest Prakasa), Bubu (Tatjana Saphira), Aghi (Ardhit Erwandha), dan Saras (Indah Permatasari). Mereka berambisi untuk memenangkan kompetisi yang diumumkan oleh guru mereka, Pak Adam (Pandji Pragiwaksono), dengan membuat esai bertema kehidupan sosial.

Tujuan mereka ingin memenangkan kompetisi tersebut adalah untuk membuat Edwin (Rangga Azof) dan kawan-kawan tidak merundung mereka lagi. Meskipun lomba tersebut sangat membingungkan bagi mereka karena mereka tak pernah bersosialiasi dengan masyarakat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bertemu Ucok

stip-dan-pensil-hadir-di-vidio-film-komedi-yang-patut-anda-tonton
Scene dalam film Stip & Pensil yang tayang di Vidio. (Dok.Vidio)

Mereka akhirnya mendapat inspirasi untuk mengambil topik pendidikan di daerah pinggiran, setelah bertemu seorang anak jalanan bernama Ucok (Iqbal Sinchan). Tanpa berpikir panjang, mereka nekat mengunjungi tampat Ucok tinggal agar segera dapat menulis esai.

Namun, keadaan di lapangan tidak semudah yang mereka pikirkan. Pasalnya, warga di lingkungan pinggiran tersebut tidak terlalu peduli dengan pendidikan, dan anak-anak jalanan yang cenderung tidak mau belajar.

Bahkan mereka harus sampai membujuk anak-anak jalanan dengan uang agar anak-anak itu mau diajari membaca oleh mereka. Hingga suatu hari, mereka dihadapkan dengan kenyataan bahwa wilayah pinggiran itu akan digusur.


Nonton Stip & Pensil di Vidio

Film Stip dan Pensil mengangkat isu-isu sosial yang diolah dengan komedi yang cerdas. Film ini juga berbicara soal bullying, status sosial, prasangka, dan persahabatan yang dikemas dengan dialog-dialog mengandung lelucon yang berhasil diutarakan dengan mulus.

Unsur humor yang menghibur dan alur cerita yang sarat makna ini membuat film Stip dan Pensil sayang untuk dilewatkan. Yuk, nonton Stip dan Pensil full movie streaming di Vidio.

Dapatkan rekomendasi film barat, film Indonesia, drama Korea, Thailand, Mandarin, Bollywood, anime, original series, dan tayangan olahraga favorit hanya di Vidio.

Penulis: Adhera Wardani

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya