Penghematan Energi, Lippo Mall Puri Sabet Sertifikasi Green Building EDGE

Lippo Mall Puri, salah satu flagship mal yang dikelola PT. Lippo Malls Indonesia dan dimiliki oleh LMIR Trust menerima sertifikasi green building EDGE dan merupakan mal kedua setelah sebelumnya Sun Plaza di kota Medan Sumatera Utara

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Jun 2023, 09:41 WIB
Diterbitkan 14 Jun 2023, 08:25 WIB
Lippo Mall Puri Sabet Sertifikasi Green Building EDGE
Senior Manager, Climate Strategy & Business Development Diep Nguyen Van-Houtte (kiri) memberikan sertifikasi green building “EDGE” kepada Chief Marketing Officer (CMO) PT Lippo Malls Indonesia, Danny Crayton (kanan), sebagai bukti penerapan sistem dan tindakan hemat energi yang diterapkan Lippo Mall Puri di Jakarta (13/06/2023). (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Lippo Mall Puri, salah satu flagship mal yang dikelola oleh PT. Lippo Malls Indonesia dan dimiliki oleh LMIR Trust di wilayah Jakarta Barat, menerima sertifikasi green building “EDGE”.

Sertikat dan plakat diserahkan langsung oleh Diep Nguyen-Van Houtte, Senior Manager IFC (International Finance Corporation) dan Prashant Kapoor, Chief Industrial Specialist, IFC kepada Danny Crayton, Chief Marketing Officer PT Lippo Malls Indonesia. Penyerahan sertifikat dan plakat pada acara seminar digelar EDGE IFC bersama REI.

Lippo Mall Puri merupakan salah satu dari 120 gedung yang berlokasi di seluruh Indonesia yang mendapatkan sertifikat EDGE dan merupakan mal kedua yang dikelola oleh PT Lippo Mall Indonesia dan juga dimiliki oleh LMIR Trust setelah sebelumnya Sun Plaza yang berlokasi di kota Medan Sumatera Utara juga menerima sertifikat yang sama.

Lippo Mall Puri Sabet Sertifikasi Green Building EDGE
Chief Industry Specialist, Climate Strategy & Business Development Prashant Kapoor (kiri), memberikan plakat green building “EDGE” kepada Chief Marketing Officer (CMO) PT Lippo Malls Indonesia, Danny Crayton (kanan), sebagai bukti penerapan sistem dan tindakan hemat energi yang diterapkan Lippo Mall Puri di Jakarta (13/06/2023). (Liputan6.com)

Sertifikat EDGE yang diperolehnya sebagai  bukti penerapan sistem dan tindakan hemat energi yang diterapkan Lippo Mall Puri dengan menghasilkan penghematan energi sebesar 21% dan penggunaan keran hemat air dan sistem penampungan air hujan yang menghasilkan penghematan air sebesar 31 % dimana inisiatif ini telah menghasilkan penghematan biaya utilitas sebesar Rp. 9,08 miliar per tahun.

EDGE - Excellence in Design for Greater Efficiencies adalah standar bangunan hijau dan sistem sertifikasi global yang dikembangkan oleh International Finance Corporation ("IFC"), anggota Grup Bank Dunia.

Sertifikasi EDGE diberikan kepada bangunan yang menunjukkan efisiensi sumber daya minimal 20% dalam hal energi, air, dan energi yang terkandung dalam material dibandingkan dengan bangunan konvensional. Di Indonesia, sertifikasi EDGE dikeluarkan oleh Green Building Council Indonesia ("GBCI").

Lippo Mall Puri Sabet Sertifikasi Green Building EDGE
(Ki-Ka) EDGE Asia Pacific Lead Farida Lasida Adji, Senior Manager, Climate Strategy & Business Development Diep Nguyen Van-Houtte, Chief Industry Specialist, Climate Strategy & Business Development Prashant Kapoor dan penerima sertifikasi green building “EDGE” Chief Marketing Officer (CMO) PT Lippo Malls Indonesia, Danny Crayton foto bersama pada acara seminar yang digelar EDGE IFC bersama REI di Jakarta (13/06/2023). (Liputan6.com)

Danny Crayton, Chief Marketing Officer PT Lippo Malls Indonesia menjelaskan, ”Penghematan energi saat ini menjadi isu global dan sangat penting bagi keberlanjutan bisnis selain untuk penghematan biaya operasional, penghematan energi adalah satu satunya cara kita untuk menjaga bumi  untuk generasi di masa yang akan datang.”

“Perolehan sertifikat ini juga sejalan dengan komitmen dan strategi bisnis yang diterapkan  PT Lippo Karawaci Tbk untuk memberikan perhatian serius terhadap lingkungan dengan mengembangkan produk dan proses yang lebih ramah lingkungan serta menyiapkan rencana mitigasi yang lebih kuat terhadap dampak perubahan iklim dalam kegiatan operasional dari setiap  bisnis unit yang dikelolanya salah satu adalah pusat perbelanjaan” tutup Danny.

Lippo Mall Puri Sabet Sertifikasi Green Building EDGE
Chief Marketing Officer (CMO) PT Lippo Malls Indonesia, Danny Crayton memberikan sambutan usai menerima sertifikasi green building “EDGE” sebagai bukti penerapan sistem dan tindakan hemat energi yang diterapkan Lippo Mall Puri di Jakarta (13/06/2023). (Liputan6.com)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya