Suzuki Luncurkan Pesaing Ducati Strada

Sepeda motor adventure garapan Suzuki ini memiliki karakter yang nyaman dan fleksibel untuk dikendarai di segala medan.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 19 Mei 2014, 09:22 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2014, 09:22 WIB
Suzuki Luncurkan Pesaing Ducati Strada
Sepeda motor adventure garapan Suzuki ini memiliki karakter yang nyaman dan fleksibel untuk dikendarai di segala medan.

Liputan6.com, Tokyo - Pabrikan otomotif berlogo 'S', Suzuki, belum lama ini meluncurkan sebuah motor dengan model adventure yaitu V-Strom 1000 ABS. Motor ini digunakan Suzuki untuk bersaing dengan Ducati Strada.

Melansir laman Topspeed, Minggu (18/5/2014), Suzuki sebenarnya sudah sejak satu dekade lalu mengembangkan motor adventure dari keluarga V-Strom yaitu V-Strom 650. Sepeda motor adventure garapan Suzuki ini memiliki karakter yang nyaman dan fleksibel untuk dikendarai di segala medan.

Mengusung karakter yang dikembangkan dari V-Strom 650, kali ini Suzuki melahirkan V-Strom 1000 ABS yang memberikan kegembiraan dan fleksibilitas untuk pengendara yang ingin berpetualang ke daerah baru menggunakan sebuah sepeda motor.

V-Strom 1000 ABS ini mengusung mesin berkonfigurasi V-twin berkapasitas 1037cc DOHC yang dikawinkan dengan transmisi enam percepatan. Dengan rangka alumunium yang ringan, V-Strom 1000 ABS ini cukup lincah dikendarai.

Suzuki membekali beberapa fitur yang semakin meningkatkan kenyamanan berkendara jarak jauh seperti sistem kontrol traksi, busa jok yang empuk, serta visor depan yang dapat disesuaikan. Selain itu, Suzuki juga memberikan pilihan paket aksesori tambahan seperti pelindung siku serta tank bag untuk yang gemar touring jarak jauh.

V-Strom 1000 ABS hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Pearl Glacier White, Glass Sparkle Black serta Candy Daring Red. Suzuki membanderol motor adventurer ini seharga 12.794 Euro atau sekitar Rp 200 jutaan (Kurs Rp 15.631 per Euro). (Ysp/Igw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya