Akhir Tahun, Yamaha Siapkan Skutik Blue Core

Yamaha memaparkan jika mesin Blue Core menjanjikan efisiensi bahan bakar sebesar 50 persen lebih irit.

oleh Gesit Prayogi diperbarui 13 Nov 2014, 19:06 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2014, 19:06 WIB
Pakai Blue Core, Sepeda Motor Yamaha Dijanjikan Lebih Irit 50%
Efisiensi bahan bakar dari Blue Core 50 persen lebih irit daripada sepeda motor dengan karburator.

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bakal menyiapkan kado penutup akhir tahun ini dengan melepas skutik yang menganut mesin berteknologi Blue Core.

"Ya, yang Blue Core masih kami persiapkan. Kita jadikan sebagai kado akhir tahun ini," tutur Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Muhammad Masykur kepada Liputan6.com.

Lanjut dia, skutik Yamaha bermesin Blue Core akan diproduksi di Indonesia. Sementara untuk spesifikasi, motor tersebut bakal dikemas dengan mesin berkapasitas 125cc.

"Model baru lebih fresh. Untuk yang rilis di Thailand itu 125cc. Sedangkan untuk yang di sini akan hadir dengan sejumlah penyesuaian spesifikasi," beber dia.

"Motor dengan mesin Blue Core menjawab kebutuhan sepeda motor yang irit namun tetap menjanjikan performa mumpuni," sambung Masykur.

Blue Core 

Di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014 beberapa waktu lalu, YIMM memaparkan bahwa mesin Blue Core menjanjikan efisiensi bahan bakar sebesar 50 persen lebih irit dibanding sepeda motor dengan karburator.

Penerapan mesin baru ini menjanjikan performa yang lebih buas dengan efisiensi konsumsi bahan bakar. Efisiensi dihasilkan dengan dukungan komponen-komponen pendukung untuk menjaga suhu lebih stabil dan performa maksimal.

Blue Core juga menerapkan kisi-kisi silinder yang lebih tipis dan rapat serta oli jet piston cooler yang berfungsi melepas suhu panas di ruang pembakaran mesin.

Turut diaplikasikan DiASil Cylinder dan forged pisto yang terbukti tiga kali lebih awet daripada silinder dan piston konvensional. Tak hanya itu, komponen tersebut juga lebih kuat karena terbuat dari alumunium dan silikon, serta tiga kali lebih ringan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya