Tergiur Laba Mercedes, VW Incar Balap F1?

Ajang F1 mampu menjadi alat promosi efektif ketimbang ajang WRC yang dimenangkan oleh VW.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 10 Des 2014, 09:05 WIB
Diterbitkan 10 Des 2014, 09:05 WIB
VW Bakal Ikut Ajang Balap Formula 1?
Ajang F1 mampu menjadi alat promosi efektif ketimbang ajang WRC yang dimenangkan oleh VW.

Liputan6.com, Wolfsburg - Dikabarkan, Volkswagen (VW), tengah bersiap untuk ikut meramaikan ajang Formula 1 (F1). Pasalnya, tersiar jika pabrikan ikonik Jerman tersebut tengah meminta saran kepada mantan kepala tim Ferrari di F1, Stefano Domenicali, perihal pro dan kontra keikutsertaan mereka di ajang jet darat tersebut.

Melansir laman Leftlanenews, Senin (8/12/2014), dari penuturan sumber terdekat VW, terungkap jika alasan diliriknya ajang F1 adalah strategi untuk mendongkrak promosi yang lebih efisien. Tampaknya, petinggi VW beranggapan jika ajang F1 masih merupakan sarana promosi efektif ketimbang WRC yang mereka menangkan.

Menurut laporan dari BBC, VW tergiur untuk terjun ke F1 setelah melihat kesuksesan seteru satu negaranya, Mercedes, saat memenangkan ajang tersebut. Dikatakan, Mercedes hanya menghabiskan dana sebesar US$ 160 juta dan mendapat uang dari nilai iklan mencapai US$ 2,8 miliar.

Sementara, dalam periode yang sama, VW Group telah menghabiskan dana sebesar US$ 393 juta di seluruh kompetisi balap yang mereka geluti namun hanya mendapat nilai iklan sebesar US$ 30 juta.

Beberapa sumber mengatakan jika VW akan menjalin kesepakatan dengan tim asal Austria, Red Bull. Sementara kabar lainnya menyebutkan jika pabrikan yang bermarkas di Wolfsburg ini akan membentuk tim sendiri.

Sayangnya, pihak VW masih bungkam mengenai rencana mereka ikut serta di ajang balap 'jet darat' tersebut. Kita tunggu saja! (Ysp/Des)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya