Porsche Macan KW Akan Dijual Tahun Depan

Lagi-lagi pabrikan otomotif asal Tiongkok meniru desain mobil kelas wahid dunia. Kali ini yang ditiru adalah Porsche Macan.

oleh Rio Apinino diperbarui 11 Jun 2015, 11:54 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2015, 11:54 WIB
Porsche Macan 'kw' dari Tiongkok
Porsche Macan 'kw' dari Tiongkok (Foto: Worldcarfans).

Liputan6.com, Beijing - Lagi-lagi pabrikan mobil asal Tiongkok meniru desain mobil kelas wahid dunia. Kali ini, pabrikan bernama Zotye Auto meniru Porsche Macan dengan model yang diberi nama T700.

Seperti yang dikutip dari Worldcarfans pada Kamis (11/6/2015), mobil yang dijadwalkan akan mulai dijual tahun depan ini, desainnya meniru Macan hampir 100 persen. Semua panel body, bahkan cluster pencahayaan dan gagang pintu sama persis.

Bukan hanya itu, lampu depan dan belakang juga persis sama dengan Macan. Tidak heran jika interiornya pun akan sama, meskipun pabrikan ini belum merilis foto-fotonya.

Sementara pada saluran buang, T700 ini jelas-jelas meniru knalpot Porsche Macan Turbo yang berbentuk persegi. Disinyalir, meskipun desain sangat mirip, kualitas bahan baku yang digunakan berada di bawah Macan yang asli.

Pada dapur pacu, Zotye T700 akan dilengkapi dengan mesin bensin turbocharged empat silinder 2,0 liter yang mampu semburkan tenaga 179 Tk. Tentu, ini kalah jauh dengan Macan asli yang bertenaga hingga 340 Tk.

Tak heran, Porsche Macan 'kw' ini dibanderol jauh lebih murah dibanding yang asli. Jika di Tiongkok Macan asli dibanderol US$ 90 ribu atau sekira Rp 1,2 miliar (Kurs: Rp 13.315?US$), Macan 'kw' atau Zotye T700 dibanderol tidak lebih dari sepertiganya, yaitu US$ 27,4 ribu atau sekira Rp 365 juta.

(rio/sts/ian)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya