Etios Valco Disuntik Mati, Toyota Siapkan Model Pengganti?

Toyota resmi suntik mati Etios Valco. Lalu, apakah ada model penggantinya?

oleh Arief Aszhari diperbarui 31 Jan 2018, 17:02 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2018, 17:02 WIB
Toyota Etios Valco Punya Warna Baru
Peningkatan meliputi sentuhan eksterior, interior, serta penambahan fitur keselamatan.

Liputan6.com, Jakarta - Citycar andalan Toyota, Etios Valco, harus rela disuntik mati. Dengan tren penjualan yang semakin menurun, terlibas segmen lain, seperti LMPV, SUV, dan LCGC, mobil perkotaan Toyota ini tidak mampu melawan dan harus diistirahatkan.

Direktur Administrasi, Corporate & External Affairs PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam, tidak menjelaskan secara rinci tentang penghentian produksi Etios Valco ini.

"Prinsipnya, produksi itu ikut penjualan. Kalau tidak salah mulai November (Etios Valco tidak diproduksi)," jelasnya kepada Liputan6.com, ditulis Rabu (31/1/2018).

Sementara itu, menurut Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, pihaknya memang sudah tidak menerima suplai Toyota Etios Valco sejak November tahun lalu.

"TAM sudah tidak dapat suplai Etios valco sejak November dan Desember 2017, serta Januari 2018," jelas Soerjo.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Selanjutnya

Toyota Etios Cross
Toyota Etios Cross

Namun, ketika ditanya model pengganti dari Toyota Etios Valco ini, pria ramah tersebut masih belum mau memberikan informasi lebih detail.

"Untuk citycar yang jelas kita konsentrasi ke Yaris dan Agya. Bagaimanapun juga, Agya masih ada kontribusi 2.000-an atau 3.000-an unit setiap bulannya. Sedangkan untuk Yaris 1.000-an setiap bulannya. Jadi kita konsentrasi ke dua produk ini," tegas Soerjo.

Namun, jika suatu saat Toyota bakal kembali menghadirkan model baru untuk mengisi segmen citycar ini, memang tidak menutup kemungkinan.

"Semua masih tahap development ataupun plan. Tapi nanti ada kejutan lah, kita lihat saja kejutannya apa," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya