DFSK Glory i-Auto Pasti Meluncur Bulan Depan, di IIMS 2020?

PT Sokonindo Automobile (DFSK) memastikan bakal meluncurkan satu model baru lagi di Indonesia bulan depan.

oleh Arief Aszhari diperbarui 08 Mar 2020, 19:08 WIB
Diterbitkan 08 Mar 2020, 19:08 WIB
DFSK
DFSK Glory i-Auto menghentak panggung GIIAS 2019. (Arief/ Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - PT Sokonindo Automobile (DFSK) memastikan bakal meluncurkan satu model baru lagi di Indonesia bulan depan. Kendaraan yang dimaksud tersebut, adalah DFSK Glory i-Auto yang sebelumnya memang sudah dipamerkan di ajang otomotif bergengsi, GIIAS 2019.

"DFSK akan tetap jadi ahlinya SUV, dan bulan depan kita juga akan meluncurkan SUV dengan teknologi suara (Glory i-Auto)," jelas Managing Director PT Sokonindo Automobile of Sales Centre, Franz Wang, di sela-sela pameran GIICOMVEC 2020, di JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Franz Wang memang belum menjelaskan secara detail terkait waktu dan peluncuran DFSK Glory i-Auto. Namun, besar kemungkinan, model baru asal Cina ini akan meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini, yang bakal berlangsung 9 April sampai 19 April 2020.

Pasalnya, DFSK sendiri sudah tercatat sebagai salah satu peserta pameran otomotif tahunan yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bicara teknologi pada DFSK Glory i-Auto, mobil ini memang mendapatkan dukungan fitur yang cukup canggih. Setidaknya mobil ini memiliki empat selling point, di antaranya i-Talk, Intelligent Feature, Prominent Design, dan Powerful Performance.

Teknologi voice assistant akan menjadi fitur yang diunggulkan Glory i-Auto. Ada 59 perintah suara yang bisa diterima oleh fitur ini yang nantinya akan dibagi menjadi 4 kategori, seperti telepon, voice navigation, media control, car feature voice control.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:


Fitur Canggih

Menariknya, perintah suara ini bisa dimanfaatkan untuk menghidupkan mesin. "Cukup sebut, "Haii Glory Engine On", maka secara otomatis mesin pada kendaraan akan hidup.

Selain itu, car feature voice control bisa untuk mengaktifkan instrumen-instrumen yang dibutuhkan pada saat berkemudi seperti menghidupkan lampu utama atau wiper.

"Perintah suaranya masih menggunakan bahasa Inggris. Tapi, pengoperasiannya akan jauh lebih mudah karena sudah disesuaikan dengan dialek orang Indonesia," tambah Ane.

Memang, berbeda dengan Wuling Indonesian Command (Wind) yang perintah suaranya menggunakan bahasa Indonesia, voice assistant Glory i-Auto saat pertama kali diperkenalkan masih menggunakan bahasa Inggris.

Namun tidak menutup kemungkinan saat diluncurkan nanti sudah menggunakan bahasa Indonesia.

Sekedar informasi, menyoal harga DFSK Glory i-Auto ini diperkirakan tidak terlalu jauh dari varian tertinggi Glory 580 yang menjadi basisnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya