Canggih, Mobil Ini Bisa Dikemudikan Pakai Controller Konsol Gim

Kendaraan modern yang diproduksi saat ini, memang ada yang sudah dilengkapi dengan sistem komputer canggih.

oleh Arief Aszhari diperbarui 06 Apr 2021, 15:00 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2021, 15:00 WIB
Mobil Ini Bisa Dikemudikan Pakai Controller Konsol Game (Cartoq)
Mobil Ini Bisa Dikemudikan Pakai Controller Konsol Game (Cartoq)

Liputan6.com, Jakarta - Kendaraan modern yang diproduksi saat ini, memang ada yang sudah dilengkapi dengan sistem komputer canggih. Biasanya, mobil berharga mahal dengan fitur berteknologi tinggi, dilengkapi dengan ECU dan chipset.

Melansir Cartoq, lebih canggih dari semua kendaraan tersebut, sekelompok insinyur banhkan telah bekerja bagaimana sebuah Tata Harrier yang bisa dikemudikan hanya dengan sebuah controller konsol gim Xbox.

Cara mengemudikan Toyota Harier menggunakan controller Xbox ini bisa dilakukan karena ada bebrapa komponen yang dibenamkan. Raspberry Pi, charger telepon, beberapa hal lainnya menjadi pelengkap hal tersebut.

Hal pertama yang dilakukan, adalah mem-flash android auto ke raspberry Pi dan menghubungkannya ke charger. Sistem ini juga akan terhubung ke kotak sekering. Selain itu, para insinyur ini juga berencana untuk bisa menyalakan kendaraan dari jarak jauh dengan remote.

Kemudian, para insinyur ini menuliskan beberapa kode dan menghubungkan ke sistem. Dalam percobaan pertama hal tersebut tidak berhasil, namun pada akhirnya mobil bisa nyala dan menghentikan kendaraan dengan controller.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Video Lelucon

Dalam video yang tersebar, memperlihatkan mobil dari dalam tidak ada yang memegang setir dan pedal gas atau rem. Namun, mobil benar-benar bergerak dengan controller konsol Xbox.

Tapi, jangan berdecak kagum dahulu. Pasalnya, ini hanya sebuah lelucon. Pasalnya, si pemilik video mengunggahnya tepat pada 1 April 2021 lalu, dan dikenal sebagai April Mop.

 


Infografis 4 Manfaat Penting Vaksinasi Covid-19.

Infografis 4 Manfaat Penting Vaksinasi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 4 Manfaat Penting Vaksinasi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya