Triumph Scrambler 1200 dari Film James Bond Kini Dijual Sebagai NFT

Triumph Scrambler 1200 versi NFT ini bakal dilelang di aplikasi digital VeVe, di mana model ini dibuka dengan harga awal 165 Gems atau setara dengan USD 87

oleh Fahmi Rizki diperbarui 22 Feb 2022, 09:04 WIB
Diterbitkan 22 Feb 2022, 09:04 WIB
Triumph Scrambler 1200 dibuat versi digital dan dijual sebagai barang NFT (Visordown)
Triumph Scrambler 1200 dibuat versi digital dan dijual sebagai barang NFT (Visordown)

Liputan6.com, Jakarta - Ramai NFT (Non Fungibility Token) di dunia maya juga dimanfaatkan oleh pabrikan sepeda motor asal Inggris, Triumph, untuk menjual salah satu model terbaiknya Scramber 1200 lewat platform digital.

Motor gede (moge) ini memiliki catatan yang baik karena juga ditampilkan pada film James Bond No Time To Die yang dirilis pada Oktober 2021 lalu.

Triumph Scrambler 1200 versi NFT ini bakal dilelang di aplikasi digital VeVe, di mana model ini dibuka dengan harga awal 165 Gems atau setara dengan USD 87.

Mereka yang membeli barang NFT ini bukan berarti mendapatkan satu unit motor sungguhan, tetapi ini adalah bentuk digital 3D dari motor tersebut namun dikemas dengan skala 1:1.

Model 3D tersebut nantinya bisa dinikmati oleh pembelinya karena sudah dibekali dengan teknologi 360 derajat sehingga memungkinkan pemiliknya untuk memutar, melihat ke bawah dan memperbesar serta memperkecil setiap detail pixel yang ditampilkan.

Meski diklaim model 3D ini juga bisa menampilkan audio dari motor tersebut, namun, mengutip laporan visordown, mereka telah mengetesnya tetapi tidak ada suara yang bisa diperdengarkan.

Dalam bentuk digital 3D, penampilan Triumph Scrambler 1200 ini juga dibuat dengan begitu realistis. Setiap detail yang dihasilkan, dibuat semirip mungkin dengan bentuk aslinya sehingga bisa dinikmati oleh pembeli NFT motor tersebut.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Triumph Kolaborasi dengan Bajaj

Triumph diketahui tengah menguji motor hasil kolaborasi dengan Bajaj di fasilitas pengetesan mereka di Spanyol. Disinyalir ada dua motor yang sedang menjalani tes jalan. Keduanya berkapasitas 500cc.

Kabarnya kalau model ini diproduksi oleh Bajaj di India untuk bersaing langsung dengan Royal Enfield dan BSA yang baru lahir.

 Di lain sisi, sepeda motor anyar ini merupakan langkah Triumph untuk mengambil kesempatan bermain di kelas entry level. Itu berarti ditempatkan di bawah model termurah saat ini, Street Twin 900cc dan Trident 660cc.

Hasil kemitraan Bajaj-Triumph sebetulnya telah lama diketahui, namun muncul dengan mesin tunggal 500cc terbukti baru pertama kali. Kedua model yang terlihat di Spanyol sangat jelas, didasarkan pada set komponen serupa.


Infografis Komodo dan Proyek Jurassic Park

Infografis Komodo dan Proyek Jurassic Park. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Komodo dan Proyek Jurassic Park. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya