Chery Group Menempati Urutan Pertama Ekspor Kendaraan China Selama 20 Tahun

Berdasarkan China Association of Automobile Manufactures, Chery Group menempati urutan kedua dengan tingkat pertumbuhan sebesar 28,2% pada 2022. Angka ini secara signifikan melebihi tingkat pertumbuhan rata-rata industri sebesar 2,1 %.

oleh Amal Abdurachman diperbarui 08 Feb 2023, 06:03 WIB
Diterbitkan 08 Feb 2023, 06:03 WIB
Chery Omoda 5
Chery Omoda 5 (ist)

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan data China Association of Automobile Manufactures, Chery Group menempati urutan kedua dengan tingkat pertumbuhan sebesar 28,2% pada 2022. Angka ini secara signifikan melebihi tingkat pertumbuhan rata-rata industri sebesar 2,1 %.

Angka tahunan ekspor untuk mobil China tahun lalu mencapai 3.111 juta unit dengan 452.000 unit di antaranya merupakan unit milik Chery yang dikirim keluar negeri China.

Prestasi ini menjadi salah satu alasan Chery Group mampu menempati peringkat pertama dalam ekspor merek kendaraan penumpang China selama 20 tahun berturut-turut. Chery menyumbang satu dari setiap tujuh kendaraan yang diekspor oleh China pada tahun 2022.

“Dengan inovasi yang dihadirkan, pengguna produk Chery akan dapat selalu merasakan lebih dari apa yang diharapkan dan mendapat kejutan pada era yang serba tidak pasti ini. Hanya inovasi yang dapat beradaptasi dengan semua perubahan ini,” ujar Shawn Xu, Vice President Chery International.

Chery selalu berpacu dengan perkembangan teknologi dan terus memperdalam "Technology Chery". Pada September 2022, Chery meluncurkan strategi teknologi mutakhir 2025 dengan menghadirkan "Teknologi Chery" yang mendobrak impresi tradisional yang sudah umum.


Teknologi Chery

Teknologi yang dikembangkan Chery tidak hanya mencakup teknologi  tradisional dan teknologi CASE (Connected, Autonomous, Sharing and Electric), tetapi juga mencakup berbagai dimensi seperti sistem dasar, teknologi mutakhir, sharing platform, ekonomi digital , value chain dan ekosistem.

"Teknologi Chery" saat ini bukan hanya seperti sebuah bangunan yang dibangun bertingkat-tingkat, tetapi juga berkembang sebagai sebuah ekosistem inovasi yang hidup. Chery telah melakukan banyak hal di bidang ini selama bertahun-tahun, dengan banyak pencapaian teknologi yang telah diterapkan pada produksi massal kami, menjadikan produk Chery lebih kompetitif. Inilah yang menjadi alasan utama pertumbuhan pesat penjualan Chery Group pada tahun ini.

Baik seri Q-POEWER yang digunakan secara luas di banyak model Chery, Lion Intelligent Cabin yang digunakan oleh lebih dari 1 juta pengguna, maupun arsitektur elektronik dan EEA 4.0 Electronic, semuanya adalah perwujudan dari "Teknologi Chery" untuk memperlihatkan proses pembangunan produk yang cepat dan memberikan pengalaman lebih, sehingga bisa produk Chery selalu unggul pada setiap segmen pasar.

Infografis Macam-Macam Diet
Infografis Macam-Macam Diet. (Dok: Liputan6.com/Trisyani)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya