Asuransi Rama Gandeng Imora Motor untuk Pengerjaan Klaim Body Repair

Asuransi Rama menjalin kerja sama dengan PT Imora Motor dalam hal penanganan serta perbaikan bodi mobil

oleh Septian Pamungkas diperbarui 30 Mar 2023, 15:02 WIB
Diterbitkan 30 Mar 2023, 15:02 WIB
7 Cara Nyeleneh Orang Perbaiki Bodi Mobil Ini Kreatif Banget
Ilustrasi bumper mobil penyok. (Sumber: Brightside)

Liputan6.com, Jakarta - Asuransi Rama menjalin kerja sama dengan PT Imora Motor dalam hal penanganan serta perbaikan bodi mobil. Kerja sama ini disebut sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan Asuransi Rama kepada konsumen setianya.

Perjanjian Kerjasama (PKS) tersebut sudah dilakukan Senin (20 Maret 2023) di Kantor PT Imora Motor, Jalan Pangeran Jayakarta, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

 

Imora
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Asuransi Rama dengan PT Imora Motor. (ist)

Hadir dalam penandatanganan PKS tersebut Direktur Teknik PT. Asuransi Rama Satria Wibawa, Ishak Sidjabat, dan Direktur PT Imora Motor, Johanes Widjaja.

"Kerjasama dengan PT Imora Motor sudah dilakukan. Kami fokuskan untuk body repair, kalau customer ada masalah dengan kerusakan bodi mobil, maka bisa ditangani secara tuntas melalui bengkel-bengkel milik PT Imora Motor," terang Ferdian Syarief, Manager Klaim MV Asuransi Rama dalam keterangan resminya.

Sekadar informasi, ada dua bengkel mobil milik PT Imora Motor yang bisa diakses konsumen, yakni Imora Sentul dan Body Repair Honda Jakarta Center Rajawali.

Menurut Ferdian, bengkel-bengkel milik PT Imora Motor menjadi solusi terbaik atas risiko yang muncul.

"Customer tinggal mengakses bengkel tersebut secara langsung guna penyelesaian body repair mobil. Hasilnya tentu maksimal karena ditangani langsung oleh ahlinya," katanya.


Proses Pengerjaan

Disebutkan, ada beberapa tahap pengerjaan pemulihan body mobil. Selain perbaikan body untuk mengembalikan pada kondisi terbaik, ada juga tahapan pengecatan ulang sebagai finishing-nya.

Adapun langkah awal pengembalian kondisi mobil diawali dengan identifikasi kerusakan panel yang dilakukan oleh bengkel. Tahapan berikutnya adalah langkah perbaikan body lalu diikuti finishing.

Untuk langkah perbaikan body dimulai dari pembersihan bagian mobil yang rusak. Pada perbaikan ringan hingga sedang, dilakukan metode washer welder, palu on-off dolly, dan shinking.

Untuk perbaikan berat dilakukan penyambungan atau penggantian panel melalui teknik CO2 mig atau mag welding. Ada juga langkah lanjutan dengan pendempulan dan pengecatan ulang.

Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal
Infografis Cara Hindari Jeratan Pinjol Ilegal (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya