Honda Siapkan SUV Listrik Canggih untuk Pasar Amerika Serikat

Honda telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan SUV listrik berukuran sedang hingga besar di Amerika Serikat pada 2025

oleh Arief Aszhari diperbarui 27 Apr 2023, 09:07 WIB
Diterbitkan 27 Apr 2023, 09:07 WIB
Honda Prologue resmi jadi SUV listrik pertama Honda
Honda Prologue resmi jadi SUV listrik pertama Honda

Liputan6.com, Jakarta - Honda telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan SUV listrik berukuran sedang hingga besar di Amerika Serikat pada 2025. Model-model tersebut, akan didasarkan platform Honda e Architecture EV yang semula dijadwalkan untuk menelurkan mobil pertamanya pada 2026.

Disitat dari Carscoops, rencana peluncuran model SUV listrik Honda ini diumumkan dalam presentasi baru-baru ini, terkait masa depan elektrifikasi pabrikan asal Jepang tersebut.

Sementara itu, detail untuk model SUV listrik ini memang masih terbatas, dan jenama berlambang 'H' ini hanya mengkonfirmasi jika kendaraan yang akan diluncurkan di Negeri Sam ini merupakan mobil pertama yang menggunakan arsitektur perangkat lunak Electric & Electronic (E&E) yang mendukung pembaruan secara over-the-air.

Berbicara dengan The Verge, Juru Bicara Honda Motor Company, Chris Martin mengatakan, arsitektur perangkat lunam E&E yang baru akan menjadi bagian yang meningkat dari bisnis perusahaan untuk terus bergerak maju.

Sedangkan untuk waktu peluncuran mobil listrik ini, akan dilakukan setelah kedatangan Honda Prolog dan Acura ZDX pada 2024.

Selain itu, Honda juga memberikan pengumuman lainnya, seperti di pasar China akan meluncurkan e:NS2 dan e:NP2 pada awal dan akhir 2024, serta akan memulai produksi massal konsep xu e: N SUV yang telah dipamerkan di Shanghai Auto Show 2023.

Menjelang 2027, Honda akan memperkenalkan tujuh EV tambahan di China dan pada 2035, bertujuan untuk hanya menjual kendaraan listrik di Tiongkok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perdana, Honda Pamer Mobil Listrik e:N Series di Auto Shanghai 2023

Honda untuk pertama kalinya menampilkan seri terbaru dari model prototipe mobil listrik Honda e:N Series, yaitu e:NP2 Prototype, Honda e:NS2 Prototype, Honda e:N SUV dan Honda e:N GT Concept di pameran Auto Shanghai 2023.

Di pameran otomotif tersebut, Honda menampilkan model produksi massal dari Honda e:N seri kedua untuk model Honda e:NP2 dan Honda e:NS2 yang rencananya akan mulai dijual dan diproduksi pada awal 2024.

Honda e:NP2, Honda e:NS2 serta Honda e:N SUV mempunyai konsep pengembangan yang dinamis, intelijen serta desain SUV yang menawan layaknya sebuah sedan premium.

Honda e:N SUV serta Honda e:N GT Concept menjadi seri ketiga dari Honda e:N Series. Kedua mobil tersebut direncanakan akan siap untuk dijual serta diproduksi pada akhir tahun 2024.

Dari segi teknologi, Honda juga memperkenalkan teknologi terbaru Honda CONNECT 4.0 serta Honda SENSING 360 omnidirectional advanced driver-assistance system (ADAS) sebagai teknologi keselamatan pada mobil konsep terbaru dari Honda tersebut.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya