Melamun Saat Mengendarai Motor, Ibu-Ibu Ini Tabrak Sepeda Bocah

Istilah ‘’emak-emak raja jalanan’’ memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Tanah Air. Pasalnya, ibu-ibu ini terkadang memang suka melakukan hal-hal yang tak wajar saat berkendara di jalan.

oleh Jordy Rivaldo diperbarui 09 Mei 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2023, 12:00 WIB
Emak-Emak Tabrak Sepedah Bocah
Melamun Saat Mengendarai Motor, Ibu-Ibu Ini Tabrak Sepeda Bocah (source: Instagram @terang_media)

Liputan6.com, Jakarta - Istilah ‘’emak-emak raja jalanan’’ memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Tanah Air. Pasalnya, ibu-ibu ini terkadang memang suka melakukan hal-hal yang tak wajar saat berkendara di jalan.

Tidak main-main, terkadang aksi tersebut bisa membahayakan nyawanya sendiri dan pengendara lain. Contohnya seperti sein kanan, tapi belok ke kiri, hal tersebut seakan sudah lumrah kalau dilakukan oleh ibu-ibu.

Baru-baru ini pun aksi ibu-ibu sang raja jalanan yang kembali viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @terang_media yang diambil dari lensa akun media sosial bernama @the_naraya.

Dalam video itu terlihat satu gang sempit yang kondisi awalnya damai sejahtera. Kemudian di salah satu belokan terdapat sesosok anak kecil yang ingin keluar ke jalur utama dengan sepedanya.

Di saat yang bersamaan, ibu-ibu dengan motor Honda Vario berwarna pink sedang melintasi jalur utama gang tersebut. Jika diperhatikan baik-baik, sepertinya ibu-ibu ini sedang melamun sehingga ia tidak sadar kalau ada sepeda yang ingin lewat.

Sebab tidak sempat antisipasi, pada akhirnya motor Vario pink ibu-ibu ini menabrak sepeda bocah tersebut. Alhasil, kejadian itu membuat si ibu-ibu dan si bocah terjatuh.

Melihat kejadian ini, warga sekitar pun langsung bergegas menolong ibu-ibu dan bocah tersebut. Untungnya, ibu-ibu ini tidak sedang berjalan di kecepatan tinggi sehingga kedua pihak terlihat baik-baik saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Warganet

Dalam situasi ini, banyak warganet yang menilai kedua pihak sama-sama salah, berikut rangkumannya:

  • ‘’Ini menurut saya lho ya..yg salah anak yg naik sepeda...tp juga namanya anak kecil harap maklum...yg kedua ibu2 nya kurang mahir dalam mengendarai sepeda motor...kelihatan nya ngerem nya pakai kaki...menurut sy lho ya..😁,’’ ucap ***sa_sehza.
  • ‘’Anak anak mh belum ngerti bahaya..si ibu bawa motor kalo d gang gitu harus pelan..jangan ngelamun dan keenakan ngendarain motor,’’ ujar ***yatur91
  • ‘’Satu ibu2, satunya anak kecil.....apa mau dikata?’’ Ungkap ***teja.
  • ‘’Terlepas dari siapapun itu, yang salah tetep cowok,’’ tulis ***rizaldi.
Infografis Journal
Infografis 10 Daftar Pahlawan Nasional Perempuan di Indonesia. (Liputan6.com/Tri Yasnie)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya