Aprilia SR-GT Replica Meluncur di MotoGP Mandalika, Harga Rp 65 Juta

PT Piaggio Indonesia (PID) resmi meluncurkan skuter matik (skutik) terbarunya, Aprilia SR-GT Replica

oleh Arief Aszhari diperbarui 14 Okt 2023, 06:07 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2023, 06:07 WIB
Aprilia SR-GT Replica Resmi Meluncur saat MotoGP Mandalika (Arief A/Liputan6.com)
Aprilia SR-GT Replica Resmi Meluncur saat MotoGP Mandalika (Arief A/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - PT Piaggio Indonesia (PID) meluncurkan skutik terbaru, Aprilia SR-GT Replica. Skutik anyar pabrikan asal Italia itu meluncur bersamaan dengan rangkaian ajang MotoGP Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (13/5/2023).

Prosesi peluncuran Aprilia SR-GT Replica ini turut dihadiri dua pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Aprila SR-GT Replica mendapatkan sedikit sentuhan baru dibanding versi yang sebelumnya sudah meluncur terlebih dahulu di Tanah Air.

Terutama untuk livery-nya yang kini mengadopsi desain milik motor balap Aprilia RS-GP yang digunakan di ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut.

Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO of PT Piaggio Indonesia mengatakan, model ini merupakan 'designed for racers, built for riders' dengan membawa adrenalin khas balap ke skuter lincah untuk bertualang di perkotaan sehari-hari.

"Oleh karena itu, kami sangat senang dapat mempersembahkan Aprilia SR-GT Replica dalam acara MotoGP Mandalika, untuk merayakan sepenuhnya semangat balap Aprilia," jelas Marco, saat sesi peluncuran Aprilia SR-GT Replica, di Sirkuit Mandalika, Jumat (13/10/2023).

Aprilia SR-GT Replica terinspirasi dari desain dan estetika yang memukau di kendaraan roda dua Aprilia RS-GP yang dikendarai oleh Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Kendaraan ini membawa karakter yang sangat sporty dengan warna hitam matte yang kuat, lengkap dikombinasikan dengan grafis merah dan ungu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harga

Secara spesifikasi teknis, tidak ada perubahan. Masih dipersenjatai mesin i-get dengan injeksi elektronik, empat katup dan pendingin cair.

Bersama dengan silinder tunggal 174cc i-get, Aprilia SR-GT 200 menawarkan tenaga 13 kW pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7000 rpm.

Sementara itu, semua model di jajaran Aprilia SR-GT dilengkapi dengan sistem Start & Stop yang dikenal dengan RISS (Regulator Inverter Start & Stop System).

Sistem ini menghilangkan starter tradisional, yang diganti dengan perangkat listrik tanpa sikat yang dipasang langsung di poros engkol. Ini juga secara otomatis mematikan mesin 1 sampai 5 detik setelah skuter berhenti .

Menyoal harga, Aprilia SR-GT Replica ini dibanderol Rp 65 juta on the road (OTR) Jakarta. Sedangkan untuk di Mataram, NTB, dilepas dengan harga Rp 69,5 juta.

Motogp
Infografis MotoGP Indonesia Mandalika 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya