Oli Mobil Motul Dapat Penghargaan Brand Choice Award 2024

Salah satu merek pelumas yang beredar di Indonesia, Motul meraih penghargaan Brand Choice Award 2024 untuk kategori oli mobil.

oleh Arief Aszhari diperbarui 01 Jun 2024, 07:15 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2024, 06:11 WIB
Motul
Ilustrasi produk perawatan otomotif

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu merek pelumas yang beredar di Indonesia, Motul meraih penghargaan Brand Choice Award 2024 untuk kategori oli mobil setelah mendapatkan nilai 22,31 persen.

Managing Director PT Motul Indonesia Energy (MIE), Lutfi Ilhamy mengaku bangga sekaligus mengapresiasi kepercayaan konsumen terhadap pelumas Motul sehingga Motul meraih penghargaan prestisius tersebut.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan konsumen yang selalu mementingkan kualitas sehingga mempercayakan Motul sebagai pilihan pelumas kendaraan mereka, baik untuk roda dua maupun kendaraan roda empat. Tentunya Motul akan terus mempertahankan standarisasi kualitas premium yang sudah melekat pada brand ini," kata Lutfi Ilhamy, dalam keterangan resmi, Jumat (31/5/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Terus Berinovasi, Motor Dapat Penghargaan Oli Mobil di Indonesia (ist)
Terus Berinovasi, Motor Dapat Penghargaan Oli Mobil di Indonesia (ist)

Selain itu, Lutfi menambahkan, penghargaan Brand Choice Award 2024 juga memicu Motul untuk terus berinovasi baik dalam hal pelayanan maupun pengembangan produk untuk konsumen Indonesia.

"Penghargaan Brand Choice Award 2024 yang diraih Motul untuk kategori oli mobil juga membuat kami semakin bersemangat untuk terus memberikan pelayanan terbaik dengan produk terbaik untuk konsumen Indonesia," sambung Lutfi.

Penghargaan Brand Choice Award ini didasarkan atas hasil riset Brand Choice Index. Riset ini telah menjadi simbol keterpilihan sebuah brand untuk produk di kategori tertentu yang menjadi pilihan konsumen saat melakukan transaksi khususnya di marketplace.


Motul Hadirkan Pelumas Mesin Motor 4-Tak Hasil Riset dari Kejuaraan Balap

[Bintang] Produk-Produk yang Mensponsori Gelaran MotoGP
Motul | via: motul.com

Motul merilis pelumas mesin terbaru untuk mesin sepeda motor 4-Tak. Adalah Motul 300V yang dikembangkan dengan teknologi ESTER Core yang memang berasal dari riset panjang kejuaraan balap dunia.

Disebutkan, Motul 300V memiliki beberapa keunggulan, antara lain menawarkan Augmented Power, yakni mampu mengurangi gesekan internal dan meningkatkan torsi untuk respons dan akselerasi mesin terbaik, sehingga memungkinkan pengendara melaju lebih cepat dan lebih jauh dari sebelumnya.

Tenaga mesin diklaim dapat meningkat hingga 1,9 persen dibandingkan dengan pelumas 4T lainnya.

Pelumas ini juga menawarkan peningkatan keandalan berkat base oil berteknologi ESTER Core. Teknologi ini membuat stabilitas tekanan oli lebih sempurna dan konsumsi minimal karena volatilitasnya yang rendah, memungkinkan Motul 300V mempertahankan sifat pelindungnya dalam siklus pergantian oli yang lebih panjang hingga 12.000 km (tergantung pada spesifikasi OEM).

Selain itu, teknologi ESTER Core membuat lapisan oli lebih tebal untuk melindungi komponen-komponen penting mesin, mengurangi keausan pada mesin dan girboks.

Disebutkan pula, Formulasi baru dari Motul 300V dikembangkan dengan rentang viskositas yang lebih luas untuk memenuhi semua kebutuhan sepeda motor baru dan lama.

Versi terbaru dari oli balap 300V ikonik ini juga memenuhi dan melampaui standar yang ada, dengan kompatibilitas kopling basah yang diuji menurut JASO T903:2023, JASO MA2.

"Dengan pengujian laboratorium secara menyeluruh, serta kolaborasi yang sangat berharga dengan mitra terkemuka termasuk Yoshimura/SERT, HRC, dan MV Agusta, kami telah memastikan bahwa setiap tetes 300V formula baru ini mencerminkan puncak kinerja dan keandalan," terang Chief Marketing Officer Motul, Carlo Savoca.


Infografis Motor Listrik

Infografis Motor Listrik
Motor listrik lebih murah dalam perawatan, tapi tidak untuk baterai. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya