Scomadi Turismo Technica 200W Frank Sanderson Bakal Ramaikan GIIAS 2024

Scomadi akan memajang Scomadi Turismo Technica 200W "Frank Sanderson" dengan status world premiere di GIIAS 2024.

oleh Tim Otomotif diperbarui 16 Jul 2024, 20:08 WIB
Diterbitkan 16 Jul 2024, 20:08 WIB
Scomadi
Scomadi akan memajang Scomadi Turismo Technica 200W "Frank Sanderson" dengan status world premiere di GIIAS 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Scomadi Turismo Technica 200W "Frank Sanderson" dijadwalkan tampil di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dengan status world premiere.

Model ini mengusung semangat balap skuter. Frank Sanderson sendiri adalah pendiri Scomadi yang memang gemar mengulik mesin skuter.

Scomadi TT 200w "Frank Sanderson" dilabur kelir British Racing Green berpadu garis-garis kuning. Warna ini menonjolkan sejarah balap kendaraan roda dua dan roda empat di Inggris.

Sejarah warna British Racing Green berasal dari ketentuan yang ditetapkan FIA untuk mobil balap berbasis Inggris. Sejak 1930-an warna British Racing Green digunakan di kompetisi balap roda empat maupun roda dua.

Selain cat metalik hijau khas, ada juga satu set corak livery dengan nama Sandertune dan nomor balap 341.

Sandertune mengacu pada bagian tuning yang dibuat Frank Sanderson pada awal pengembangan Scomadi. Angka 341 merupakan nomor balap yang dipilih oleh Frank saat karir balapnya di Inggris.

Skuter edisi terbatas ini menggunakan mesin 4-tak dengan pendingin air dan menghasilkan tenaga 18,3 hp dan torsi 15,5 Nm.

Penyempurnaa teknis dilakukan di sisi knalpot sport, peredam kejut ganda hadir di depan dengan pegas yang dapat disesuaikan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harga Tembus Ratusan Juta Rupiah

Sisi penampilan hadir lebih menarik dengan lampu sorot ganda, kaca spion bar-end, dan aeroscreen untuk kesan sporty. Terdapat sentuhan bahan kulit halus untuk sadel dan pegangan setang kemudi.

Scomadi Turismo Technica 200w "Frank Sanderson" akan ditawarkan sebanyak 100 unit di Indonesia. Banderol harganya di angka Rp110 juta on the road Jakarta.

Peluncuran model ini akan dilakukan langsung oleh Co-founder Scomadi, Frank Sanderson pada 18 Juli 2024 pukul 15.00 WIB. Scomadi membuka booth di Hall 11 ICE, BSD City.

Rencananya Scomadi juga akan menampilkan 9 unit skuter dengan dua unit tersedia bagi calon konsumen untuk di coba di area test ride.

Sumber: Oto.com

Infografis Journal
Fakta Olahraga Dapat Membantu Gangguan Kesehatan Mental (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya