Pecah Rekor, GIIAS Surabaya 2024 Catatkan 35 Ribu Pengunjung

Gelaran GIIAS Surabaya 2024, yang berlangsung 28 Agustus hingga 1 September mendapatkan catatan yang cukup positif

oleh Arief Aszhari diperbarui 04 Sep 2024, 13:03 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2024, 13:03 WIB
Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2019
Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2019

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran GIIAS Surabaya 2024 yang berlangsung 28 Agustus hingga 1 September lalu menorehkan catatan positif. Gelaran otomotif terbesar di Jawa Timur ini menggunakan lahan pameran mencapai 13 ribu meter persegi di Convention Hall di lantai Ground dan Exhibition Hall di lantai 3, Grand City Convex.

Lebih dari itu, penyelenggaraan pameran ke-9 kalinya ini juga diikuti oleh peserta terlengkap dengan total 34 merek kendaraan bermotor serta lebih dari 15 merek industri pendukung.

"Sebuah kebanggaan bagi Gaikindo, penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini kembali mencatat hasil yang luar biasa, luasan terbesar, jumlah peserta terbanyak, dan catatan jumlah pengujung yang tinggi," ujar Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, dalam keterangan resmi, Rabu (4/9/2024).

GIIAS Surabaya 2024 menghadirkan total 34 merek kendaraan yang berpartisipasi mulai dari 20 kendaraan penumpang yang terdiri dari Audi, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen dan Wuling.

Serta dari kendaraan komersial hadir DFSK dan juga Toyota Commercial. Melengkapi merek merek kendaraan roda empat, hadir juga 12 kendaraan roda dua seperti; Alva, Aprilia, Benelli, Keeway, Kupprum, Moto Guzzi, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, United E-motor, Vespa dan Volta. Hingga lebih dari 15 merek industri pendukung yang turut meramaikan pameran GIIAS Surabaya 2024.

"Antusiasme pengunjung terus terjaga sejak hari pertama hingga hari terakhir, sehingga GIIAS Surabaya 2024 berhasil memecahkan rekor kehadiran total 35.385 pengunjung," tambah Rizwan Alamsjah, Ketua III dan Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Magnet Pengunjung

Salah satu magnet yang mendorong minat pengunjung hadir di GIIAS Surabaya 2024 adalah dengan hadirnya area test drive dan test ride yang terbesar dari penyelenggaraan sebelumnya.

Menampung total lebih dari 50 unit mobil dan belasan motor yang dapat dijajal oleh pengunjung melewati trek sepanjang 1.4km.

Hasil yang dicapai pun sangat positif, tercatat total sebanyak lebih dari 2600 trip mobil dan 360 trip sepeda motor berlangsung sepanjang GIIAS Surabaya 2024.

Infografis Esemka dan Program Mobil Nasional
Infografis Esemka dan Program Mobil Nasional. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya