TPS Diserang Lebah, Warga Medan Batal Nyoblos

Kawanan serangga dari salah satu pohon yang dekat lokasi itu tiba-tiba menyerang TPS 2 Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia.

oleh Reza Efendi diperbarui 09 Des 2015, 16:23 WIB
Diterbitkan 09 Des 2015, 16:23 WIB
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)
Ilustrasi pilkada serentak (Liputan6.com/Yoshiro)

Liputan6.com, Medan - Proses pilkada di salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kota Medan, Sumatera Utara sempat tertunda beberapa saat akibat diserang lebah. Kawanan serangga dari salah satu pohon yang dekat lokasi itu tiba-tiba menyerang TPS 2 Kelurahan Anggrung, Kecamatan Medan Polonia.

Petugas Panitia Pengawas lapangan (PPL) Janfiterson Saragih mengatakan, akibat insiden itu, sejumlah warga terkena sengatan lebah. Meskipun tidak terlalu parah, ada beberapa warga yang batal mencoblos.

"Kejadiannya berlangsung sekitar 10 menit, orang-orang yang di sini lari berhamburan," ‎kata Janfiterson di Medan, Sumut, Rabu (9/12/2015).

Ia menjelaskan, setelah kawanan lebah pergi, satu persatu petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dan PPL yang sempat berhamburan kembali masuk ke area TPS. Untuk mengantisipasi kembalinya kawanan lebah, mereka pun membakar sejumlah karton dan papan telur.

"Kami bakar sejumlah karton agar ada asapnya. Hal itu kami lakukan untuk mengusir lebah," tutur Janfiterson.

Pilkada di Medan kali ini diikuti oleh dua pasangan calon. Kedua pasangan itu, yakni Dzulmi Eldin-Akhyar dengan nomor urut 1, sedangkan Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma dengan nomor urut 2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya