Independen atau Parpol, Ahok Serahkan Keputusan ke TemanAhok

Menurut Ahok, keputusan apakah dia pilih independen atau parpol akan diambil setelah acara halalbihalal antara tiga parpol pendukungnya.

oleh Delvira Hutabarat diperbarui 18 Jul 2016, 12:37 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2016, 12:37 WIB
Dispensasi untuk PNS
Ahok beri izin bagi PNS DKI Jakarta yang antar anaknya hari pertama masuk sekolah

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengakui sudah bertemu dengan Teman Ahok pada Minggu 17 Juli 2016 malam. Namun, kata dia, belum ada keputusan untuk jalur yang akan dia lalui di Pilkada DKI Jakarta.

"Semalam kita sudah ngobrol. Mereka mau berembug lagi dengan parpol. Dalam waktu dekat akan buat halalbihalal bareng," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (18/7/2016).

Menurut Ahok, keputusan apakah dia pilih independen atau parpol akan diambil setelah acara halalbihalal antara tiga parpol pendukungnya yakni Partai NasDem, Hanura, dan Golkar dan TemanAhok.

Ahok juga belum dapat memastikan tanggal dan tempat pasti gelaran halalbihalal itu akan dilakukan. Yang pasti, Ahok menyerahkan keputusan pada para pendukungnya.

"Memang saya bilang mau independen, tapi kalau mereka (TemanAhok) putusinnya sama parpol beda? Kamu tanya saja sama mereka. Aku mah ikut saja. Kayak gitu aku enggak mau pusing lah, yang penting kerja saja," ucap Ahok.

Ahok menyadari jika akhirnya dia memilih jalur parpol pasti ada relawan pendukungnya yang kecewa. Namun, dia menganggap itu adalah risiko politik.

"Ya itu risiko politik, kita juga enggak tahu kan. Makanya mereka lagi ngitung," ucap Ahok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya