Dukung Paslon Taufik-Subky, PDIP Anggap Cilacap Strategis

Menurut Hasto Kristiyanto, PDIP menginginkan Cilacap menjadi pintu gerbang kemajuan Jawa Tengah.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 26 Okt 2016, 07:33 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2016, 07:33 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sekjen Hasto Kristiyanto dalam Rakerda Khusus DPC PDIP Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa/PDIP)

Liputan6.com, Cilacap - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menginginkan Cilacap menjadi pintu gerbang kemajuan Jawa Tengah. Terutama bila pasangan calon (paslon) yang diusung PDIP, Taufik Nurhidayat dan Faiqoh Subky (Taufik-Subky) memenangkan Pilkada Cilacap.

Dengan dua kader utama partai berlambang banteng moncong putih, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, maka hal itu akan menjadi satu poros kemajuan pembangunan Cilacap.

Hal ini disampaikan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan pengarahan di Rapat Kerja Daerah khusus DPC PDIP Kabupaten Cilacap, Selasa, 25 Oktober 2016.

"Kehadiran saya bersama dua anggota DPR RI, yaitu Budiman Sudjatmiko dan Adi Sulistyo di Cilacap, menunjukkan betapa strategis Cilacap bagi PDIP. Koordinasi pembangunan akan lebih baik bila calon PDIP yang menang," ucap Hasto saat dikonfirmasi.

Selain dihadiri paslon yang diusung, rapat kerja juga dihadiri perwakilan Partai Persatuan Pembangunan dan Nasdem yang menjadi mitra koalisi PDIP dalam mengusung paslon Taufik-Faiqoh yang dalam pengambilan nomor urut pada Selasa, 25 Oktober, mendapat angka 1.

Hasto pun memotivasi kader PDIP dan paslon untuk tidak khawatir berhadapan dengan calon petahana. "Mari bersatu padu, calon pemimpin Cilacap sudah disiapkan, bahkan ikut sekolah partai, jadi tidak perlu ragu, selama berjuang maka kemenangan di depan mata."

Apalagi, calon PDIP berdaulat dan tidak punya utang politik. "Kami tidak ingin calon PDIP punya utang politik, dan tidak berdaulat," ujar dia.

Hasto menambahkan, PDIP menjadikan politik bukan sekadar kekuasaan, tapi menggunakannya bagi kesejahteraan rakyat. Karena itu bagi calon kepala daerah ataupun yang sedang menjabat kepala daerah diingatkan untuk meletakkan masa depan yang lebih baik.

Maka, ia menjelaskan, PDIP memberi perhatian kepada ibu hamil dan melahirkan karena generasi baru termasuk di Cilacap akan berdiri sejajar dengan bayi-bayi di luar negeri seperti Singapura. Terutama, jika sejak sekarang memberi perhatian dan kesejahteraan yang baik bagi kaum perempuan.

Adapun Taufik-Subky akan berkompetisi dengan Tatto Suwarto Pamuji, calon petahana dan wakilnya Syamsul Auliya Rachman yang diusung Partai Gokar, Demokrat, PAN, dan PKB. Serta, Fran Lukman dan Bambang Sutanto yang disokong Partai Gerindra dan PKS.

Dalam pengundian nomor urut di Gedung Graha Pemuda, Cilacap, Jawa Tengah, paslon Taufik-Subky mendapat angka 1, paslon Tatto-Syamsul memperoleh angka 2, serta Fran-Bambang dengan angka3.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya