Blusukan ke Pasar Kedip, Djarot Beli Petai untuk Istri

Menurut Djarot, berbelanja ke pasar tradisional dapat menumbuhkan ekonomi kerakyatan.

oleh Ika Defianti diperbarui 15 Mar 2017, 13:10 WIB
Diterbitkan 15 Mar 2017, 13:10 WIB
Djarot Saiful Hidayat
Djarot Saiful Hidayat

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat blusukan ke Pasar Kedip, Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan.

Pantauan Liputan6.com, saat tiba di Pasar Kedip, Djarot yang mengenakan kemeja kotak-kotak biru itu langsung menghampiri dan menyapa para pedagang.

"Ini wortelnya sekilo berapa, Bu? Ini kalau petai istri saya yang suka dan saya juga ikutan suka untuk dibuat sambal," ujar Djarot kepada pedagang sayuran, Rabu (15/3/17).

Pedagang itu pun menyebutkan bahwa satu kilogram wortel Rp 12 ribu. "Tapi kalau Bapak mau kasih Rp 20 ribu enggak apa-apa," gurau perempuan paruh baya itu.

Mantan Wali Kota Blitar ini juga membeli beberapa sayuran seperti petai, kacang panjang, hingga daun singkong. Tak hanya itu, dia juga membeli singkong.

Menurut Djarot, berbelanja ke pasar tradisional dapat menumbuhkan ekonomi kerakyatan. Karena itu, dia mengimbau kepada masyarakat agar berbelanja ke pasar tradisional.

"Apalagi, ini bukan pasar milik pemerintah, tapi milik warga sekitar. Karena sebenarnya hidup di Jakarta itu asal mau kerja bisa hidup. Karena saat saya tanya modal mereka juga tidak terlalu besar, tetapi asal ada pemasukan," ujar Djarot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya