Relawan Akar Rumput Jokowi-Ma'ruf Diminta Sampaikan Capaian Pemerintah

Dia menambahkan, relawan ini dibentuk untuk membangun dan menggalang dukungan politik untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 26 Okt 2018, 18:46 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2018, 18:46 WIB
Relawan Jokowi-Ma'ruf
Relawan yang tergabung dalam Akar Rumput Jokowi-Ma'ruf mendeklarasikan diri di Jakarta. (Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Relawan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin yang tergabung dalam Akar Rumput Jokowi-Ma'ruf mendeklarasikan dirinya di Jakarta. Anggota relawan tersebut terdiri dari berbagai elemen.

"Ini sudah terbentuk 3 bulan ini. Dari buruh, petani, nelayan, kelompok pengajian, pemuda pemudi," ucap Ketua Tim Akar Rumput, Ridha Saleh di bilangan Kuningan, Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Dia menambahkan, relawan ini dibentuk untuk membangun dan menggalang dukungan politik untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Dengan membangun pengaruh opini publik, pengorganisasian kepemimpinan politik lokal dan desa, pembangunan, mengkatifkan dan memperkuat komunitas-komunitas akar rumput di daerah-daerah prioritas untuk menjadi pemilih cerdas," ungkap Ridha.

Adapun nanti, mereka akan bekerja di 12 Provinsi prioritas, 129 Kabupaten/Kota, 25.724 desa/Kelurahan. Daerah tersebut di antaranya Aceh, Riau, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo.

"Target kita untuk suara bisa meraih 6,5 juta suara," jelas Ridha.

Sementara itu Direktur Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, bidang relawan, Maman Imanulhaq mengingatkan, agar relawan dapat mengecek ke akar rumput terkait isu yang cenderung akan menjadi salah persepsi di masyarakat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya