Sejarah Baju Cawapres Mahfud: Saya Titipkan ke Ibu Saya di Madura

Mahfud Md akhirnya mendapat penugasan sebagai calon wakil presiden pada Pemilu 2024, setelah sebelumnya pada 2019 dibatalkan pada menit-menit akhir.

oleh Jonathan Pandapotan PurbaMuhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 19 Okt 2023, 14:44 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2023, 14:41 WIB
Ganjar Pranowo Bersama Mahfud MD Daftar KPU
Ganjar Pranowo Bersama Mahfud MD Daftar KPU (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Mahfud Md akhirnya mendapat penugasan sebagai calon wakil presiden pada Pemilu 2024, setelah sebelumnya pada 2019 dibatalkan pada menit-menit akhir.

Kini Mahfud kembali tampil, mendampingi sosok Ganjar Pranowo. Menkopolhukam itu mengaku masih mengenakan baju yang sama seperti pada lima tahun yang lalu. Dia mengatakan, baju itu tetap tersimpan rapi sebab dititipkan ke sang ibu di Madura.

“Baju yang saya pakai ini, baju putih ini, baju yang pada lima tahun yang lalu, saya siapkan untuk dipakai mendaftar ke KPU tapi tidak jadi. Akhirnya baju ini saya titipkan ke ibu saya di Madura,” kata Mahfud di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Mahfud melanjutkan, baju itu kemudian kembali diambil kembali ketika dirinya mendapat ajakan pasti dari partai pendukung Ganjar Pranowo yaitu PDIP, Hanura, Perindo. Sembari bersilaturahmi, Mahfud pun pulang ke Madura untuk izin kepada sang ibu dan meminta baju itu kembali.

“Tanggal 16 Oktober 2023 kemarin saya sowan ke ibu untuk mengambil baju yang tidak jadi dipakai ke KPU 5 tahun lalu, sekarang saya pakai ke KPU pada hari ini,” bangga dia.

“Masih muat, badan saya tidak berubah,” canda dia.

Kepada Mahfud, sang ibu berpesan untuk mengemban amanah dengan baik dan jujur sebagai bentuk bakti bagi orangtua.

“Ya beliau mendoakan saya terus mudah-mudahan berhasil dan tetaplah seperti yang selama ini menjadi anakku, anakku yang selalu lurus jujur dan berbakti kepada orangtua, itu pesannya,” Mahfud menandasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jelang Pendaftaran ke KPU, Relawan Sambut Meriah Mahfud MD Saat Tiba di Tugu Proklamasi

Bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Mahfud MD tiba di Tugu Proklamasi, Jakarta, Kamis (19/10/2023). Mahfud didampingi oleh sang istri, Zaizatun Nihayati.

Mahfud MD tiba sekitar pukul 09.55 WIB. Menteri Koordinator bidang politik hukum dan keamanan (Menkopolhukam) itu mengenakan kemeja putih panjang yang dipadukan dengan kopiah hitam.

Para relawan nampak menyambut Mahfud dan berteriak “Wapres”.

Mahfud lantas melambaikan tangan kepada para relawan. Saat ini, Mahfud menunggu kehadiran bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo di tenda VIP.

Diketahui, Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden, yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI hari ini.

Ganjar-Mahfud akan berkumpul di Tugu Proklamasi sebelum mendaftar menuju KPU RI sekitar pukul 11.00 WIB.

Rencananya Ganjar dan Mahfud akan datang ke KPU bersama sukarelawan dan para pendukung. Para Ketua Umum parpol pendukung juga akan ikut mengantarkan Ganjar-Mahfud mendaftar di KPU.


Relawan Penuhi Tugu Proklamasi, Ganjar-Mahfud Akan Naik Mobil Dinas Soekarno ke KPU

Relawan pendukung paslon Ganjar Pranowo dan Mahfud Md mulai memenuhi lapangan Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, jelang pendaftaran ke KPU. Para relawan mengenakan kaos putih bergambar Ganjar-Mahfud sembari membawa mawar putih.

Rencananya, paslon Ganjar-Mahfud akan mendaftar ke KPU pada pukul 11.00 WIB. Keduanya akan memakai mobil dinas terakhir Presiden pertama RI, Sukarno, ke KPU.

Mobil it berjenis Cadillac Fleetwood 75 Limosin, berwarna hitam. Nampak ada bendera merah putih di depan mobil. Mobil Cadillac itu bernopol B-2847-STQ.

Mahfud sudah tiba di Tugu mengenakan kemeja putih dan langsung memasuki tenda VIP. Sementara Ganjar belum terlihat.

Sebelum berangkat ke Tugu, Mahfud mengaku siap mendaftar dan sudah berdoa.

“Sudah berdoa meminta rida kepada Allah kemudian berdoa bersama-sama untuk kebaikan Indonesia, saya sekarang akan ke KPU untuk mendaftar,” kata Mahfud.

Infografis Jelang Pendaftaran Capres-Cawapres, Mahfud MD Diumumkan Jadi Cawapres Ganjar. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Jelang Pendaftaran Capres-Cawapres, Mahfud MD Diumumkan Jadi Cawapres Ganjar. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya