TKN Sebut Prabowo-Gibran Berkomitmen Bangun Sekolah Berkualitas di NTT

Nusron menyampaikan, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, bertekad untuk mendirikan sekolah berkualitas di Nusa Tenggara Timur (NTT).

oleh Yusron Fahmi diperbarui 20 Des 2023, 19:51 WIB
Diterbitkan 20 Des 2023, 19:41 WIB
Sekretaris TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid hadiri deklarasi Relawan Nderek Guru (Ndaru) di Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat Relawan Ndaru, Jalan Dr Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (17/12/2023).  (Foto:Liputan6/Winda Nelfira)

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, menyatakan bahwa akses pendidikan di Nusa Tenggara Timur (NTT) perlu diperhatikan. Dia menyebutkan, banyak orang tua di NTT terpaksa mengirim anak-anak mereka bersekolah di kota-kota seperti Surabaya, Yogyakarta, dan sebagian di Bandung karena keterbatasan akses pendidikan.

Berdasarkan hal tersebut, Nusron menyampaikan, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, bertekad untuk mendirikan sekolah berkualitas di Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Ke depan Prabowo-Gibran akan membangun sekolah unggulan di setiap kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Agar anak-anak NTT bisa sekolah bagus tak perlu jauh-jauh," ujar Nusron Wahid dalam keterangan tertulis, Rabu (20/12/2023).

Politikus dari Partai Golkar ini menjelaskan bahwa penyelesaian masalah-masalah khusus yang dihadapi oleh masyarakat daerah menjadi fokus utama dari Prabowo-Gibran. Selain proyek pendirian sekolah berkualitas, program utama Prabowo-Gibran adalah mendirikan fasilitas rumah sakit yang lengkap di setiap kabupaten.

"Selain itu masih banyak program unggulan lain seperti makan siang gratis dan pembagian susu buat anak sekolah. Ini semua adalah hal yang berdammpak langsung pada kehidupan di daerah." kata Nusron.

Oleh karena itu, Nusron menekankan bahwa diperlukan kerja keras dari seluruh tim kampanye agar pasangan Prabowo-Gibran dapat menang pada pilpres 2024 dan mewujudkan berbagai program yang telah disebutkan sebelumnya.

"Kerja keras untuk memenangkan Prabowo Gibran. Saya tak mau mengajari itik berenang. Bapak dan Ibu lebih tahu di lapangan," Nusron.

 


Peluang Menang di NTT

Prabowo-Gibran
Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri debat Pilpres 2024 di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) malam. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Nusron yakin bahwa Prabowo-Gibran memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan yang signifikan di Nusa Tenggara Timur (NTT). Keyakinannya didasarkan pada hasil Pemilu 2019, di mana Presiden Jokowi meraih lebih dari 80 persen suara di NTT. Menurutnya, hal serupa bisa terulang untuk kemenangan Prabowo-Gibran.

"Insya Allah nanti ada reuni pendukung Pak Jokowi, mereka akan reuni di TPS untuk mencoblos Prabowo-Gibran," ujar Nusron.

 

Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya