Janji PSI ke Warga Bali Jika Partainya Lolos ke DPR di Pemilu 2024

Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni mengajak semua warga Bali yang mencintai Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk memilih pasangan calon presiden dan cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 06 Feb 2024, 01:17 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2024, 21:00 WIB
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep didampingi Sekjen PSI, Raja Juli Antoni melakukan konsolidasi dengan DPW PSI Bengkulu. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni mengajak semua warga Bali yang mencintai Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk memilih pasangan calon presiden dan cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Hal ini disampaikannya saat berkampanye di Gelora Ngurah Rai, Bali, Senin (5/2/2024).unjungi Pulau Dewata itu.

"Kepada semua orang Bali yang mencintai Pak Jokowi, yang merasakan puas atas pembangunan Pak Jokowi, maka tidak ada pilihan alternatif lain selain memilih pasangan 02," ucapnya ditemui di Gelora Ngurah Rai, Bali, Senin (5/2/2024).

Ia juga menjanjikan jika Prabowo-Gibran memenangi Pemilu 2024 dan PSI masuk Senayan alias bisa mendapatkan kursi di DPR, parpol yang diketuai oleh Kaesang Pangarep ini akan membangun bandara di Bali Utara.

"Dan yang kedua, yang paling penting, kalau 02 menang dan PSI masuk ke Senayan, akan kami pastikan akan ada pembangunan bandara di Bali utara," ungkap Raja Juli.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengajak warga Bali untuk memilih pasangan nomor 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Menurut dia, pasangan tersebut yang paling bagus.

"Ini ada pasangan nomor 1, 2 dan 3 tapi terbagus adalah nomor 2," kata Kaesang dalam keterangannya, Senin (5/2/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gaya Berseloroh

Sambil berseloroh, putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini meminta warga untuk mencoblos hidung kakaknya di kertas suara pada 14 Februari 2024.

"Saya minta tolong sekali kepada bapak ibu yang di Bali, dicoblos hidungnya Mas Gibran," ungkap dia.

Di sisi lain, Kaesang mengungkapkan, PSI menargetkan 1 kursi untuk DPR RI di Bali. Dia pun tak lupa mengajak masyarakat untuk memilih partainya.

"Saya kira antusias di Bali untuk PSI sangat bagus, dan kita menargetkan untuk bisa mendapatkan 1 kursi di RI, Provinsi target 5 kursi minimal dari 9 dapil," ungkapnya.


Bagikan Kaus Samsul

Menurut Kaesang, bagi yang memang menaruh harapan padanya, maka salah satu jalan adalah memilih PSI di Pemilu 2024.

"Kalau mau pilih saya, pilih partainya. Ada namanya Partai Solidaritas Indonesia, partai yang warnanya merahnya muda, partai merah yang ketua umumnya muda," ungkap dia.

Dalam kesempatan itu pun, dia juga membagikan kaus bergambar belimbing sayur dengan tulisan pecinta belimbing sayur.

"Di sini ada yang cinta sama Samsul tidak? Ini saya bagiin ya," ucap Kaesang sambil melempar kaus tersebut pada warga yang hadir di lokasi ditemani sang istri, Erina Gudono.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya