Pengamat: Pengalaman Bagian Penting dari Tingginya Elektoral Anwar Hafid

Ujang menjelaskan, pemahaman publik akan keberhasilan dan integritas Anwar Hafid dalam kepemimpinan lokal telah memperkuat pandangan bahwa Ketua Demokrat Sulteng ini layak untuk memimpin Sulawesi Tengah.

oleh Tim News diperbarui 21 Jul 2024, 06:17 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2024, 05:37 WIB
Anwar Hafid
Pengalaman Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Pengalaman Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid menjadi aset penting dalam upaya membangun Sulteng ke depan. pengalaman ini disosialisasikan secara efektif kepada publik menjadi krusial dalam menentukan arah pembangunan Sulteng di masa depan.

“Pengalaman Anwar Hafid ini menjadi penting dalam membangun Sulteng ke depan. Bagaimana pengalaman ini tersosialisasikan dengan baik kepada publik,” ucap Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin, Sabtu (20/7/2024).

Ujang menjelaskan, pemahaman publik akan keberhasilan dan integritas Anwar Hafid dalam kepemimpinan lokal telah memperkuat pandangan bahwa Ketua Demokrat Sulteng ini layak untuk memimpin Sulawesi Tengah. Karena pengalaman yang dia jalani dari bawah menjadikannya akrab dan cakap menjawab permasalahan rakyat.

“Karena Anwar Hafid dianggap layak memimpim Sulteng,” kata Ujang.

Kecakapan Anwar Hafid memahami kondisi rakyat, ada hubungannya dengan pengalaman panjangnya sebagai birokrat dari level terendah hingga menjabat sebagai Anggota DPR RI. Anwar Hafid selalu memperhatikan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadinya.

Berjuang untuk dan atas nama rakyat, menjadi pegangannya selama 32 tahun mengabdikan diri untuk kepentingan rakyat. Tak ayal, setiap jabatannya selalu mendapat ganjaran positif hingga apresiasi dari rakyat.

Bentuk apresiasi tersebut tergambar dari elektoral yang diraihnya. Populi Center dalam surveinya periode 27 Juni - 3 Juli 2024 merekam, pasangan Cagub Anwar Hafid dan calon Wakil Gubernur (Cawagub) Reny Lamadjido berada pada posisi teratas dengan perolehan 41,4 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Namanya Populer

Melihat angka elektoral ini, Ujang mengatakan, tingginya elektabilitas ini juga mencerminkan masyarakat memandang kontribusi besar Anwar Hafid untuk Sulteng. Maka bisa dipastikan, Anwar Hafid dipandang sebagai pemimpin yang sangat diidamkan rakyat.

“Anwar Hafid itu namanya sangat populer dikenal punya kontribusi besar terhadap masyarakat Sulteng,” kata Ujang.

Perolehan angka elektoral ini semakin membuktikan bahwa Anwar Hafid terus mendapatkan dukungan luas karena visi jelasnya untuk mendorong kemajuan ekonomi dan sosial di Sulteng. Dengan demikian, harapan untuk masa depan yang lebih baik di bawah kepemimpinannya semakin diperkuat oleh pengalaman yang telah terbukti dan pengakuan masyarakat akan kompetensinya.

Infografis Singgasana Demokrat Terbelah Dua
Infografis Singgasana Demokrat Terbelah Dua (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya