Dukungan Rakyat Sulteng untuk Anwar Hafid Terus Mengalir di Pilkada 2024

Pengalamannya yang terbukti nyata menjadi alasan utama dukungan Abdul Muluk tidak pernah luntur kepada Anwar Hafid. Terlebih, Anwar Hafid memulai karirnya dari jenjang terbawah dalam struktur pemerintahan.

oleh Tim News diperbarui 27 Agu 2024, 22:43 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 20:58 WIB
Anwar Hafid
Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan masyarakat kepada calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Anwar Hafid, mengalir deras tanpa henti. Tokoh Masyarakat Desa Siboang, Abdul Muluk, menjadi salah satu sosok yang menegaskan komitmennya untuk mendukung Anwar Hafid dalam pencalonannya kali ini.

Abdul Muluk mengungkapkan bahwa dukungannya kepada Anwar Hafid sebenarnya sudah terjalin sejak lama. Meskipun pada masa lalu Anwar Hafid sempat gagal mencalonkan diri, hal tersebut tidak mengurangi semangat dan keyakinan Abdul Muluk terhadap kemampuan dan integritas Anwar Hafid sebagai seorang pemimpin.

“Sebenarnya dulu saya sudah mendukung Pak Anwar, saya sangat kecewa dulu, saat ini maju kita sangat mendukung beliau,” tegas Abdul Muluk, Selasa (26/8/2024).

Pengalamannya yang terbukti nyata menjadi alasan utama dukungan Abdul Muluk tidak pernah luntur kepada Anwar Hafid. Terlebih, Anwar Hafid memulai karirnya dari jenjang terbawah dalam struktur pemerintahan.

“Dia pernah jadi Kepala Desa, Camat, Bupati, saya rasa pengalamannya sudah sangat luar biasa,” tegas Abdul Muluk.

Anwar Hafid memulai karirnya dari bawah, tidak langsung menduduki jabatan penting. Setelah meraih Diploma dalam ilmu pemerintahan dari APDN Makassar pada tahun 1991, ia memulai langkahnya sebagai Kepala Desa di Rantebala pada tahun 1992.

Pengalaman dan pendidikan yang kuat membuat Anwar Hafid perlahan meniti karir yang lebih tinggi. Pada tahun 2000, ia diangkat menjadi Camat Towuti, kemudian melanjutkan tugasnya sebagai Camat Nuha pada tahun 2003, dan menjabat sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Luwu Timur pada 2005.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Puncak Karier Anwar Hafid

Puncak karirnya datang pada Desember 2007, ketika ia dipercaya untuk memimpin Kabupaten Morowali selama dua periode hingga 2018. Pengalaman ini membawanya ke tingkat yang lebih tinggi, di mana pada 2019-2024 ia terpilih menjadi Anggota DPR RI sekaligus menjabat sebagai Ketua Demokrat Sulawesi Tengah.

Dengan latar belakang pengalaman yang matang tersebut, rakyat percaya bahwa Anwar Hafid adalah pemimpin yang tepat untuk membawa Sulawesi Tengah menuju masa depan yang lebih baik. Dukungan rakyat yang tak pernah surut ini semakin menguatkan posisi Anwar Hafid dalam Pilkada Sulteng 2024.

Infografis Rencana Rapat Paripurna Kilat DPR Pengesahan RUU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Rencana Rapat Paripurna Kilat DPR Pengesahan RUU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya