Raih Dukungan Besar, Iksan Dinilai Sosok Cabup dengan Gagasan Paling Jelas untuk Morowali

Iksan berencana untuk memperbaiki sistem penyediaan energi agar penerangan lebih stabil dan dapat diandalkan.

oleh Tim News diperbarui 15 Sep 2024, 13:08 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2024, 12:33 WIB
Pilkada Morowali
Calon bupati Morowali, Iksan Baharuddin Abdul Rauf mendapatkan dukungan yang besar dari masyarakat Menui Kepulauan. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Calon bupati Morowali, Iksan Baharuddin Abdul Rauf mendapatkan dukungan yang besar dari masyarakat Menui Kepulauan. Ia dinilai sebagai sosok yang membawa gagasan inovatif sehingga dapat membuat Morowali menjadi berkembang.

"Pak Iksan ini bisa menjadi pemimpin yang baik. Saya pantau ini, dia calon bupati yang paling jelas gagasannya untuk masalah-masalah di kepulauan ini," kata Tokoh masyarakat Desa Torukuno, Majarudin dikutip Minggu (15/9/2024).

Menurutnya, kecamatan Menui Kepulauan saat ini menghadapi berbagai tantangan, terutama di bidang pendidikan. Peningkatan kualitas pendidikan menjadi salah satu prioritas utama Iksan untuk memastikan generasi muda mendapatkan kesempatan yang lebih baik.

Selain pendidikan, pembangunan infrastruktur juga menjadi fokus utama Iksan. Masyarakat membutuhkan akses jalan yang lebih baik dan fasilitas umum yang memadai untuk mendukung aktivitas sehari-hari mereka.

Adapun juga peningkatan pendapatan masyarakat juga menjadi bagian dari rencana pemimpin muda tersebut. Dengan menciptakan peluang ekonomi baru dan mendukung usaha lokal, diharapkan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat secara signifikan.

"Kami juga punya masalah soal kesulitan air bersih. Kalau sudah masuk ke musim kemarau, kita harus mencari air bersih ke dalam goa," tukasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Memperbaiki Sistem Penyediaan Energi

Selain itu, ada juga pemadaman lampu yang sering terjadi sehingga menambah kesulitan kehidupan sehari-hari. Iksan berencana untuk memperbaiki sistem penyediaan energi agar penerangan lebih stabil dan dapat diandalkan.

"Jadi saya setuju dan mendukung Pak Iksan ini. Di Menui ini memang banyak sekali masalah dan perlu perubahan. Karena itulah saya yakin Pak Iksan figur yang tepat untuk membenahi itu," pungkasnya.

Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Beda Putusan MK dan DPR Terkait Revisi UU Pilkada. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya