Siloam Hospitals dan BPJS Kesehatan Yogyakarta Jalin Kerja Sama

Kerjasama ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Yogyakarta melalui Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

oleh Liputan6dotcom diperbarui 12 Okt 2019, 04:00 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2019, 04:00 WIB
Kerja sama dan donasi Siloam Hospitals Yogyakarta
Kerja sama dan donasi Siloam Hospitals Yogyakarta

Liputan6.com, Jakarta - PT Siloam International Hospitals, Tbk (Siloam Hospitals Group) melalui Siloam Hospitals Yogyakarta menjalin kerjasama pelayanan kesehatan dengan BPJS Kesehatan Cabang Yogyakarta. Kerjasama ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Yogyakarta melalui Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Jalin kerjasama dilakukan Kamis, 10 Oktober 2019 bertempat di Siloam Hospitals Yogyakarta, yang diwakili oleh Hospital Director Siloam Hospitals Yogyakarta drg. Wiana R. Maengkom dan dr. Dwi Hesti, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Yogyakarta.

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dalam sambutannya mengapresiasi kerja sama ini, untuk membantu kepentingan pasien saja. Dia berpesan, jangan karena tipe C jadi pelayanannya kurang baik.

"Terima kasih kepada BPJS menambah jangkauan pelayanan kesehatan masyarakat tipe C melalui Siloam Hospitals. Sehingga bertambah menjadi dua dari yang sebelumnya hanya satu," katanya.

Siloam Hospitals Yogyakarta merupakan rumah sakit tipe C dengan fasilitas antara lain MRI 1,5 Tesla, CT Scan 128 slice, USG, Hemodialisa dan Endoskopi.

Wali kota juga mengapresiasi atas program CSR Siloam yang sifatnya membantu pembayaran iuran peserta. Kiranya CSR ini dapat dilakukan secara berkelanjutan.

"Orang itu sekarang sehat saja susah apalagi sakit, harus bayar lagi. Semoga dengan adanya BPJS ini masyarakat dapat mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa khawatir kendala finansial," ujarnya.

Sinergi antara Siloam Hospitals Yogyakarta dan BPJS Kesehatan Yogyakarta merupakan salah satu program utama Siloam Hospitals Group dalam mewujudkan Visi dan Misi nya, yaitu memberikan pelayanan kesehatan terpadu berstandar Internasional bagi seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Yogyakarta.

Selain penandatanganan kerjasama, acara hari ini juga diisi dengan pemberian donasi dari SHG (Siloam Hospitals Group) kepada BPJS Kesehatan berupa bantuan iuran peserta JKN Kelurahan Demangan. Diharapkan dengan donasi ini, semua peserta JKN kelurahan Demangan sudah bisa menggunakan kartu JKN untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Andayani Budi Lestari mengatakan 97,5 persen warga Yogyakarta sudah tercover BPJS, dan dengan hadirnya BPJS di SHYG tentunya akan membantu pasien dalam hal pengobatan atau perawatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya