Langkah Kecil Bobby Nasution Bantu Penanganan Corona COVID-19

Bobby Afif Nasution mengambil langkah kecil dalam upaya membantu penanganan virus Corona COVID-19 yang telah ditetapkan sebagai pandemi global oleh Badan Kesehatan Dunia Atu WHO. Langkah tersebut berupa pemberian Alat Pelindung Diri (APD).

oleh Reza Efendi diperbarui 17 Apr 2020, 22:30 WIB
Diterbitkan 17 Apr 2020, 22:30 WIB
Bobby Nasution
Menantu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi, itu memberikan APD kepada para tenaga medis. Saat ini APD sangat dibutuhkan para tenaga medis

Liputan6.com, Medan Bobby Afif Nasution mengambil langkah kecil dalam upaya membantu penanganan virus Corona COVID-19 yang telah ditetapkan sebagai pandemi global oleh Badan Kesehatan Dunia atau WHO. Langkah tersebut berupa pemberian Alat Pelindung Diri (APD).

Menantu Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi itu memberikan APD kepada para tenaga medis. Saat ini APD sangat dibutuhkan para tenaga medis dalam menangani pandemi virus Corona COVID-19.

"Ini bentuk kepedulian kami kepada tenaga medis dalam memerangi COVID-19," kata Bobby saat memberikan APD di Puskesmas Medan Area Selatan, Kota Medan, Jumat (17/4/2020).

Selain langkah kecil yang dilakukan Bobby untuk penanganan virus Corona COVID-19, pemberian APD juga sebagai bentuk perhatian kepada tenaga medis yang sudah bekerja semaksimal mungkin untuk masyarakat.

"Ini juga panggilan nurani untuk bisa berkolaborasi memberikan bantuan. Saya harap bantuan ini dapat bermanfaat bagi tenaga medis," ujarnya.

Tidak hanya memberi bantuan berupa APD ke sujumlah Puskesmas, Bobby yang saat ini berstatus Bakal Calon (Balon) Wali Kota Medan juga melakukan gerakan pembagian 400 nasi kota setiap hari kepada driver ijek online (ojol) dan penarik becak motor di tengah pandemi virus Corona COVID-19.

Selain itu, suami Kahiyang Ayu tersebut juga membagikan ribuan paket sembako kepada warga dengan ekonomi menengah ke bawah, khusunya yang membutuhkan dan terdampak virus Corona COVID-19.

"Saya juga imbau agar masyarakat menerapakan kebijakan pemerintah untuk jaga jarak atau physical distancing, dan jaga kebersihan," sebutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga video pilihan berikut:


Sangat Dibutuhkan

Bobby Afif Nasution
Mewakili Kepala Puskesmas Medan Area Selatan, yaitu Kepala Tata Usaha (KTU) Rodiyah Ningsih mengucapkan terima kasih atas APD yang diberikan. Diakuinya, saat ini APD memang sangat mereka butuhkan.

Mewakili Kepala Puskesmas Medan Area Selatan, yaitu Kepala Tata Usaha (KTU) Rodiyah Ningsih mengucapkan terima kasih atas APD yang diberikan. Diakuinya, saat ini APD memang sangat mereka butuhkan.

"Bantuan seperti ini sangat dibutuhkan tenaga medis kami," sebut wanita yang akrab disapa demgan Diyah itu.

Diungkapkannya, setiap hari petugas medis di Puskesmas Medan Area Selatan turun langsung ke masyarakat untuk melakukan pengecekan terkait virus Corona COVID-19. Di wilayah mereka saat ini ada 3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Bantuan ini sangat berguna," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya