Silaturahmi Kebangsaan Menuju Pilkada Damai dan Sehat di Sulut

Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra mengatakan, kegiatan itu digagas bersama Forkopimda Sulut, agar pelaksanaan Pilkada berjalan dengan damai dan sehat.

oleh Yoseph Ikanubun diperbarui 23 Sep 2020, 00:00 WIB
Diterbitkan 23 Sep 2020, 00:00 WIB
Kegiatan dilaksanakan di Hotel Peninsula Manado, Selasa (22/9/2020), dihadiri oleh seluruh Forkopimda Sulut, Penyelenggara Pilkada, pasangan calon gubernur dan wagub, tokoh agama dan partai pengusung.
Kegiatan dilaksanakan di Hotel Peninsula Manado, Selasa (22/9/2020), dihadiri oleh seluruh Forkopimda Sulut, Penyelenggara Pilkada, pasangan calon gubernur dan wagub, tokoh agama dan partai pengusung.

Liputan6.com, Manado - Polda Sulut bersama KPU dan Bawaslu Provinsi Sulut menggelar Silaturahmi Kebangsaan mewujudkan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang damai dan sehat di wilayah hukum Polda Sulut.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Peninsula Manado, Selasa (22/9/2020), dihadiri oleh seluruh Forkopimda Sulut, Penyelenggara Pilkada, pasangan calon gubernur dan wagub, tokoh agama, dan partai pengusung.

Acara Silaturahmi Kebangsaan diawali dengan pernyataan sikap dari penyelenggara, peserta pilkada, para tokoh agama dan partai pengusung, disaksikan bersama seluruh Forkopimda Sulut. Mereka berkomitmen untuk mendukung Pilkada damai dan sehat, dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Juga senantiasa menjaga stabilitas kamtibmas di Sulut.

Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra mengatakan, kegiatan itu digagas bersama Forkopimda Sulut, agar pelaksanaan Pilkada berjalan dengan damai dan sehat. Dia ingin menggugah semua pihak bahwa kesehatan itu adalah yang utama sehingga pilkada bisa berjalan dengan baik.

"Ayo kita laksanakan Pilkada dengan memperhatikan protokol kesehatan," ujarnya.

Kapolda juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar selalu saling mengingatkan agar pelaksanaan Pilkada di Sulawesi Utara berjalan dengan aman, damai dan sehat. Tidak boleh membuat pelaksanaan pilkada ini menjadi klaster baru dalam penularan Covid-19.

"Mari kita laksanakan Pilkada damai dan sehat di Sulut, mudah mudahan menjadi contoh pelaksanaan Pilkada di Indonesia," ujar Irjen Pol Panca Putra.

Kegiatan Silaturahmi Kebangsaan ini ditutup dengan doa bersama oleh perwakilan masing-masing tokoh agama di Sulut.

Simak juga video pilihan berikut:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya