Hari-Hari Melelahkan Perburuan Terduga Teroris Kelompok MIT di Palu

Aparat gabungan TNI dan Polisi di Palu masih mengejar seorang terduga anggota kelompok MIT Poso di Kelurahan Mamboro Barat, Kota Palu

oleh Heri Susanto diperbarui 09 Nov 2020, 10:00 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2020, 10:00 WIB
Aparat Brimob Polda Sulteng dalam operasi penangkapan terduga anggota MIT di Palu
Aparat Brimob Polda Sulteng saat menyisir perbukitan di Kelurahan Mamboro Barat berusaha menangkap seorang terduga kelompok MIT Poso, Minggu (8/11/2020). (Foto: Anang P).

Liputan6.com, Palu - Aparat gabungan TNI dan Polisi di Palu masih mengejar seorang terduga anggota kelompok MIT Poso di Kelurahan Mamboro Barat, Kota Palu. Aparat memperluas area penyisiran ke arah timur dari lokasi pengepungan sebelumnya.

Dua hari sudah sejak Sabtu (7/11/2020) aparat gabungan memburu seorang terduga kelompok MIT Poso di sekitar Kelurahan Mamboro Barat, Kecamatan Palu Utara.

Setelah fokus melakukan pengepungan di kawasan hutan Pesisir Mamboro, sepanjang Minggu (8/11/2020) aparat memperluas area pencarian hingga ke perbukitan sebelah timur dari pesisir.

Meski sudah memasuki hari ke-2 pengejaran, Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah  belum memberikan keterangan detail seputar operasi tersebut. Termasuk identitas terduga teroris yang tengah dicari aparat itu.

“Benar wilayah pencarian diperluas. Terduga belum tertangkap,” Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol. Didik Supranoto menerangkan singkat melalui telepon, Minggu (8/11/2020) siang.

Sepanjang hari minggu tak kurang dari ratusan aparat gabungan bersenjata berada di kelurahan sebelah utara Kota Palu itu. Sebelumnya pada Sabtu (7/11/2020) aparat mengepung hutan pesisir Mamboro Barat setelah menerima informasi keberadaan seorang terduga anggota kelompok MIT dari Poso. Namun dia berhasil kabur sebelum ditangkap.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya