Cara Kodam Udayana Ajak Prajurit Siaga Bencana

Kasdam Udayana, Brigjen Candra Wijaya Ingatkan Kepada Prajurit Purna Tugas Satgas Zeni TNI dari Kodam IX/Udayana yang baru selesai tugas di wilayah pascagempa bumi Lombok beberapa tahun lalu.

oleh Dewi Divianta diperbarui 10 Jan 2021, 00:30 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2021, 00:30 WIB
Kasdam Udayana, Brigjen Candra wijaya saaat menerima satgas Zeni
Kasdam Udayana, Brigjen Candra wijaya menerima Satgas Zeni (Dewi Divianta/Liputan6.com)

Liputan6.com, Denpasar Kasdam Udayana Brigjen TNI Candra Wijaya memimpin upacara penyambutan personel purna tugas satgas Zeni TNI yang baru tiba dari tugas percepatan pembangunan hunian tetap pascabencana gempa bumi di Lombok, NTB, Sabtu (9/1/2021) bertempat di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa, Denpasar.

Saat pelaksanaan upacara penyambutan purna tugas satgas zeni TNI dari Kodam Udayana, ia membacakan sambutan Pangdam Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

"Intinya menyampaikan bahwa rehabilitasi dan rekonstruksi terpadu akibat bencana gempa bumi yang melanda wilayah NTB beberapa tahun lalu. Di mana banyak menelan banyak korban jiwa dan memporak porandakan bangunan dan rumah-rumah penduduk saat ini sudah berangsur pulih," kata mantan Kadispenad itu saat membacakan sambutan Pangdam Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Sabtu (9/1/2021).

Menurutnya, pemerintah daerah (pemda) bersama-sama seluruh instansi terkait, TNI dan Polri serta para relawan sudah melakukan percepatan pembangunan hunian untuk masayarakat korban bencana.

"Kami (TNI) dan semua instansi terkait telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Bekerja secara maksimal, profesional dan berdaya guna sehingga dapat mengurangi beban warga yang terdampak gempa," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengalaman Tugas untuk Profesional Sebagai Prajurit

"Jadikan pengalaman tersebut sebagai bekal dan bahan evaluasi sekaligus introspeksi dalam rangka mengembangkan kemampuan diri guna meningkatkan profesionalisme sebagai seorang prajurit," katanya.

Ia juga mengingatkan kepada para prajurit yang baru selesai bertugas itu untuk tetap membantu pemerintah menekan angka positif Covid-19.

"Tetap jaga kesehatan dan laksanakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dan laksanakan 3M (Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, Memakai masker dan Menjaga jarak) serta tetap memegang prinsip aman, imun dan iman," tutur dia.

Sementara itu, hadir dalam upacara tersebut diantaranya Aspers Kasdam, Kasrem 163 Wirasatya, Kakesdam, Kazidam, Kabekangdam, Waasops Kasdam, Komandan Kapal KRI Tanjung Kambani-971, Kasdim 1611/Badung, Danyonif Mekanis 741/GN, Dandenpom IX/3 Denpasar, Dandenkav 4/SP dan Wadan Yonzipur 18/YKR serta undangan lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya