Maling Bobol Gedung Sekolah di Blora, Sejumlah Aset Raib Digondol

Kawanan maling membobol gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Merdeka, di Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

oleh Ahmad Adirin diperbarui 20 Mar 2021, 11:00 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2021, 11:00 WIB
Sekolah Dibobol Pencuri
Kawanan maling membobol gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Merdeka, di Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. (Liputan6.com/ Ahmad Adirin)

Liputan6.com, Blora - Kawanan maling membobol gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Merdeka, di Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Akibatnya sejumlah aset milik sekolahan swasta tersebut raib digondol.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Blora, AKP Setiyanto saat dikonfirmasi menyampaikan, kejadian ini diketahui pihak sekolah pada Kamis pagi (18/3/2021). Pihak sekolah langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Ngawen.

"Itu ditangani Polsek Ngawen, tapi yang olah TKP tadi malam ya kita (Polres Blora, red)," ungkap Setiyanto saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (19/3/2021).

Setiyanto mengungkapkan, barang yang berhasil dibawa kabur antara lain, satu unit monitor komputer LG warna hitam, satu unit speaker subwofer merek Inforce warna hitam, dan satu buah kipas angin duduk, satu unit amplifire rakitan berwarna hitam, satu unit mic wireles beserta konektornya, satu buah hardisk komputer satu terra, dan satu buah UPS merk Inforce.

"Gembok almari di ruang guru juga dirusak. Ada satu unit proyektor merk lupa warna hitam dan kabel proyektor di dalam almari juga hilang," katanya.

Menurut Setiyanto, pihak kepolisian belum mengetahui berapa orang perkiraan kawanan maling di sekolah swasta tersebut, namun yang pasti lebih dari satu orang.

"Belum tahu, kasus ini masih dalam penyelidikan," terangnya.

Lebih lanjut disampaikan, pihak sekolah mengalami kerugian atas kehilangan aset-aset tersebut yang ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya