Zona Merah, Petugas Jaga Ketat Akses Masuk Keluar Bandara Djalaludin Gorontalo

Ditemukannya kasus Covid-19 klaster bandara yang jumlahnya lebih dari seratus orang positif Covid-19. Tim gabungan dari TNI, Polri, satgas Covid-19 hingga BPBD menjaga ketat akses masuk Bandara Djalaludin.

oleh Arfandi Ibrahim diperbarui 10 Jul 2021, 11:00 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2021, 11:00 WIB
Penjagaan ketat pintu masuk area bandara Djalaluddin Gorontalo (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)
Penjagaan ketat pintu masuk area bandara Djalaluddin Gorontalo (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Liputan6.com, Gorontalo - Ditemukannya kasus Covid-19 klaster Bandara yang jumlahnya lebih dari seratus orang Positif terpapar Covid-19. Tim gabungan dari TNI, Polri, Satgas Covid-19 hingga BPBD menjaga ketat akses keluar dan masuk Bandara Djalaludin Gorontalo.

Pantauan Liputan6.com, terlihat sejumlah petugas menjaga seluruh akses pintu masuk bandara, bahkan warga yang berada di dalam area bandara tidak diizinkan untuk keluar sembarangan.

Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penjagaan dengan ketat, hingga situasi di area zona merah benar-benar membaik.

"Penjagaan ini dilakukan, karena ditakutkan penularan Covid-19 di Gorontalo akan naik, sehingga kita harus mencegahnya dan melakukan penjagaan secara ketat di area zona merah ini," kata Permana.

"Untuk jangka waktu penjagaan ini belum bisa ditentukan, nanti akan dilihat dari perkembangan kondisi," dia menambahkan.

Lebih lanjut, kata Ade, untuk warga yang berada di zona merah dan ingin keluar harus melalui pemeriksaan yang ketat.

"Ada dua titik yang kita jaga, pertama pintu masuk menuju bandara yang kita jaga, kemudian pintu masuk menuju rumah dinas pegawai bandara," tuturnya.

"Tidak sembarangan boleh masuk dan keluar, yang bisa masuk hanya penumpang yang benar-benar melakukan keberangkatan dengan protokol kesehatan ketat," ia menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya