Hipakad Sumut Tebar 6 Ribu Dosis Vaksin untuk Pelajar dan Warga Medan

Tahuddin menyatakan, dalam kegiatan ini pihaknya mengacu kepada arahan Kodam I/Bukit Barisan. Pihaknya bekerja sama dengan sejumlah pihak, termasuk Dinas Kesehatan Kota Medan.

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Agu 2021, 19:37 WIB
Diterbitkan 20 Agu 2021, 19:36 WIB
Vaksinasi yang digelar Hipakad di Medan. (Istimewa)
Vaksinasi yang digelar Hipakad di Medan. (Istimewa)

Liputan6.com, MEdan - Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) menggelar vaksinasi 6.470 dosis untuk warga Kota Medan sebagai upaya menekan penularan Covid-19 sekaligus percepatan vaksinasi di wilayah Medan.

Vaksinasi dilakukan bertahap dari 16 hingga 21 Agustus di empat tempat yang berbeda. Yaitu di Sekolah Pencawan (16 Agustus), Sekolah Santo Thomas 1 (17-19 Agustus), Gedung Multifungsi Jalan Sriwijaya, Medan Baru, (20 Agustus) dan Asrama Polisi Militer di Kecamatan Medan Timur pada (21 Agustus).

"Sebagian besar vaksin untuk kalangan pelajar,” ujar Ketua DPD Hipakad Sumatera Utara Tajuddin Hasan, Jumat (20/8/2021).

Tahuddin menyatakan, dalam kegiatan ini pihaknya mengacu kepada arahan Kodam I/Bukit Barisan. Pihaknya bekerja sama dengan sejumlah pihak, termasuk Dinas Kesehatan Kota Medan.

Kerja sama juga dijalin dengan dua sekolah yang siswanya menjadi sasaran terbanyak vaksinasi, yakni Sekolah Pencawan dan Santo Thomas 1.

“Penerima vaksin adalah by name, atau berdasarkan nama. Peserta mendapatkan vaksin setelah namanya masuk dalam data dan menerima undangan,” jelas Tajuddin.

Selain itu, pada saat vaksinasi peserta datang sesuai waktu yang tertera dalam undangan. Tidak ada peserta vaksinasi yang baru mendaftar di lokasi pada saat vaksinasi berlangsung.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Momentum HUT RI

Ketua Umum DPP HIPAKAD Hariara Tambunan mengatakan, organisasinya bukan hanya memfasilitasi vaksinasi di Jakarta dan Medan, tetapi berbagai daerah lain di Tanah Air.

Kegiatan bertajuk “Serbuan Vaksinasi” ini juga bertepatan dengan momentum perayaan HUT RI yang ke-76.

Menurutnya, vaksinasi ini merupakan salah satu upaya terpenting dalam penanganan pandemi Covid-19. Dan sudah menjadi kewajiban setiap elemen negara untuk ikut mendukung kebijakan vaksinasi, termasuk Hipakad.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya