Temui Korban Kebakaran, Wali Kota Makassar Pastikan Kebutuhan Warga Terpenuhi

Di lokasi kebakaran Wali Kota Makassar Danny Pomanto memberikan bantuan kepada para korban kebakaran.

oleh Fauzan diperbarui 23 Agu 2021, 21:58 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2021, 19:24 WIB
Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengunjungi lokasi kebakaran (Liputan6.com/Fauzan)
Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengunjungi lokasi kebakaran (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Makassar - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto terjun langsung mengunjungi lokasi kebakaran di Kompleks Lepping, Jalan Muhammad Tahir, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Dalam kebakaran dahsyat yang terjadi pada Rabu (11/8/2021) itu, sedikitnya 110 rumah terdampak.

Di lokasi kebakaran wali kota yang akrab disapa Danny Pomanto itu memberikan motivasi kepada warga korban kebakaran. Selain itu Danny juga memberikan sejumlah bantuan kepada warga korban kebakaran. 

 

"Sabar ki’ semua. Insya Allah harta bisa di cari. Alhamdulillah selamatki dan masih di lindungi Allah. Saya akan memastikan segala keperluan tercukupi. Ini adalah kebakaran terbesar di Makassar. Semoga ke depan kita bisa meningkatkan kewaspadaan di rumah apalagi sekarang sudah masuk musim kemarau dimana angin bertiup cukup kencang," kata Danny kepada warga, Rabu (11/8/2021).

Selain memberikan semangat dan kekuatan bagi warga korban kebakaran, Wali Kota Makassar ini sekaligus mengecek dan memastikan stake holder terkait bekerja maksimal untuk membantu warga.

"Saya ke sini mau memastikan kebutuhan mendesak seperti bahan makanan,pakaian,kebutuhan dapur umum dan pembersihan puing-puing kebakaran bisa segera di maksimalkan," ungkapnya.

Berdasarkan informasi jumlah korban kebakaran di Kampung Lepping lorong 1, 2 dan 3 ini mencapai 400 orang dimana terdapat sekitar 143 Kepala Keluarga dengan total 110 rumah yang hangus terbakar. Olehnya itu, Danny berharap agar pihak Kelurahan Jongaya maupun Kecamatan Tamalate segera bergerak dan juga meminta agar kecamatan lainnya turut membantu meringankan beban para korban kebakaran.

"Kita harus bahu membahu untuk saling membantu," ucap wali kota dua periode ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya