Peluru Nyasar Masuk ke Rumah Warga di Bandung, Begini Kata Polisi

Sebuah peluru nyasar masuk ke rumah warga di Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat.

oleh Liputan6.com diperbarui 20 Sep 2021, 18:00 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2021, 18:00 WIB
Ilustrasi penembakan.
Ilustrasi penembakan.

Liputan6.com, Bandung - Sebuah peluru nyasar masuk ke rumah warga di Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (19/9//2021). Peluru nyasar itu bahkan merusak sejumlah peralatan yang ada di rumah tersebut. 

Terkait hal itu Kapolsek Batununggal Iptu Muryadi mengatakan, peluru nyasar itu diduga masuk ke rumah secara vertikal dari atap rumah.

"Vertikal dari atas lurus, persis dari atas bukan dari samping. Posisi atap fiber plastik tak ada penghalang langsung ke bawah kena tutup panci kaca, pecah. dan proyektilnya ditemukan ada di situ," kata Muryadi di Bandung, Senin (20/9/2021).

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga video pilihan berikut ini:


Jenis Peluru

Muryadi juga mengatakan, peluru itu berjenis peluru tajam berkaliber 9 milimeter. Dari sisi lokasi, rumah warga ini berada di pinggir rel kereta api dan tak ada bangunan tinggi di sekitar lokasi. Saat peristiwa peluru nyasar itu terjadi, pemilik rumah itu hanya mendengar suara pecahan piring.

Untuk penyelidikan lebih lanjut, ia bakal berkoordinasi dengan PT Pindad yang berlokasi di kawasan penemuan peluru tersebut.

"Kita koordinasi ke sana karena yang punya keahlian terdekat di situ kan Pindad," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya