Viral Video Santri Yatim Jadi Korban Penganiayaan Rekannya di Pesantren

Penganiayaan santri yatim tersebut terjadi pada hari Sabtu (5/3) sekitar pukul 14.00 WIB dan diviralkan melalui salah satu akun instagram milik santri setempat

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Mar 2022, 04:30 WIB
Diterbitkan 08 Mar 2022, 04:30 WIB
Ilustrasi Penganiayaan
Ilustrasi Penganiayaan (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Liputan6.com, Pidie - Seorang santri di bawah umur diduga mendapat penganiayaan dari kawan sekamar di salah satu dayah di Kabupaten Pidie.

Kapolres Pidie AKBP Padli melalui Kasat Reskrim Polres Pidie Iptu Muhammad Rizal, Senin membenarkan kejadian tersebut yang terjadi pada hari Sabtu (5/3) sekitar pukul 14.00 WIB yang diviralkan melalui salah satu akun instagram milik santri setempat.

"Korban bernama RM (14) merupakan anak yatim dari Kecamatan Mutiara Timur Kabupaten Pidie," kata Iptu Rizal, dikutip Antara.

Ada pun pelaku berinisial NV (14) warga Tangse dan ZK (14) warga Bambi, Peukan Baru merupakan santri di dayah yang sama.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini


Upaya Mediasi

Ia mengatakan korban mengalami trauma atas kejadian itu, dan telah di bawa ke RSUD Abdullah Syafii Mutiara, Beureunuen untuk dilakukan pemeriksaan oleh dokter.

"Info terakhir yang kami terima pihak yayasan pesantren tersebut sedang dalam upaya melakukan mediasi antara keluarga korban dengan pelaku," katanya.

Terlihat dalam video yang beredar 15 detik dari akun sosial media (Instagram) milik arf_mol.02, belasan santri ada yang sambil merokok dalam sebuah kamar, hanya menonton saat korban dipukul oleh dua rekannya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya