Wajib Tahu, Arti dari Warna Klip pada Bungkus Roti Tawar Sebelum Membeli

Selain menunjukkan harga dan tanggal kedaluwarsa, klip roti tawar adalah penanda dan wajib diketahui konsumen.

oleh Panji Prayitno diperbarui 07 Sep 2022, 16:00 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2022, 16:00 WIB
Wajib Tahu, Arti Dari Warna Klip Pada Bungkus Roti Tawar Sebelum Membeli
Klip pembungkus roti tawar tidak hanya menjelaskan tanggal kadaluarsa. Tapi sebagai penanda. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Liputan6.com, Jakarta - Roti tawar salah satu makanan yang banyak digemari kalangan masyarakat. Orang bisa mengolah beragam jenis makanan dengan roti tawar.

Namun, belum banyak yang tahu apa kegunaan dalam klip roti tawar yang kita beli. Selain menunjukkan harga dan tanggal kedaluwarsa, klip roti tawar adalah penanda. 

Dirangkum dari berbagai sumber, klip pembungkus roti tawar tersebut menunjukkan kapan roti itu dipanggang. Ditunjukkan dengan warna warni klip yang terbuat dari bahan plastik.

Namun, warna-warna dalam bungkus roti tawar itu bergantung pada setiap merek dalam kemasan roti tawar. 

Maka dari itu, kalian harus tahu nih tentang kegunaan Bread Clipart agar bisa mengantisipasi pembelian roti tawar yang sudah kedaluwarsa.  

Kegunaan dari klip roti tawar ternyata bukan hanya untuk melihat tanggal kedaluwarsanya. Diketahui, arti dari warna klip pada bungkus roti itu adalah waktu roti tawar itu diproduksi. 

Berikut ini kegunaan dan arti dari Bread Clipart yang ada di setiap bungkus roti tawar yang harus kalian ketahui. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Warna Klip

Warna biru menandakan roti tawar tersebut diproduksi pada hari Senin. Jika pada bungkus roti terdapat Bread Clipart warna hijau, berarti roti tersebut di produksi pada Selasa. 

Nah, jika kalian menemukan klip roti tawar berwarna merah, berarti roti itu di produksi pada Kamis. Untuk hari Jumat, klip roti tawar menggunakan warna putih. 

Sedangkan, untuk klip roti tawar berwarna kuning menandakan roti tersebut di produksi pada Sabtu. Dari beragam warna klip roti tawar, ada dua hari pabrik roti tidak produksi, yakni Rabu dan Minggu.

Nah, jadi kalau kalian mencari roti tawar, usahakan carilah roti yang warna klipnya sesuai dengan hari yang kalian beli. 

Dengan maksud agar roti yang akan kita beli itu benar-benar masih segar dan siap santap.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya