Cari Kos di Mana? Coba Lewat Aplikasi Ini

Mencari kos bagi mahasiswa, karyawan, bahkan pasutri anyar bukan lagi hal baru

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 23 Jan 2023, 07:00 WIB
Diterbitkan 23 Jan 2023, 07:00 WIB
Mewujudkan Tempat Kost Nyaman dan Aman Lewat Penambahan Layanan
Mewujudkan Tempat Kost Nyaman dan Aman Lewat Penambahan Layanan. foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Mencari kos bagi mahasiswa, karyawan, bahkan pasutri anyar bukan lagi hal baru. Mereka berjibaku mencari sepetak kamar yang bisa menjadi tempat tidur atau rumah di perantauan.

Namun, kesulitan waktu dan tenaga membuat kita malas untuk mencari jalan kaki menyusuri jalan dan gang-gang. Selain lelah, sebagai mahasiswa dan karyawan biasanya jarang punya waktu kosong selain akhir pekan.

Daripada bingung mencari kos sambil jalan kaki, ada lho cara mudah hanya dari gawai saja dan kita tinggal duduk berdiam diri di kasur atau kursi. Hanya lewat gawai, kamu tinggal scroll dan pilih kos-kosan yang sudah terkurasi. Di mana saja aplikasi yang bisa kamu gunakan?

1. OLX

OLX tidak hanya menjual barang bekas saja. Kamu bisa menemukan rumah, ruko, indekos, dan bangunan yang disewa atau dijual di aplikasi ini. Selain mudah, OLX juga punya fitur yang bisa mendeteksi kepalsuan atau akun yang patut dicurigai.

2. Carrousel

Sama seperti OLX, Carrousel adalah aplikasi yang dibuat untuk menjual barang-barang secondhand atau barang baru yang tidak terpakai. Tak hanya baju dan sepatu, di Carrousel kamu bisa menemukan pencarian kos yang cocok untuk kamu pilih.

3. Mamikos

Sudah menjadi kecintaan mahasiswa, Mamikos adalah aplikasi penyedia jasa kurasi kos-kosan. Mulai dari kosan murah sampai setara apartemen. Lebih lanjut, Mamikos juga memiliki fitur pembayaran yang mudah jika pemilik kos berasosiasi dengan Mamiko untuk pembayaran kos setiap bulannya. Ada promo-promo menarik yang bisa digunakan agar biaya kosan kamu bisa terdiskon.

4. Cove

Situs ini memberikan info soal kos atau apartemen yang bagus dan nyaman. Sesuai dengan harganya, Cove memiliki standar sendiri dalam mengkurasi jenis kostannya. Buat kamu yang punya budget lebih, Cove bisa jadi salah satu opsi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya