Harapan Edy Rahmayadi pada Imlek 2023 Tahun Kelinci Air: Sumut Semakin Makmur dan Sejahtera

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap di Tahun Baru Imlek 2574 atau 2023 Masehi Sumut semakin makmur dan sejahtera. Imlek tahun ini merupakan tahun kelinci air.

oleh Reza Efendi diperbarui 22 Jan 2023, 15:07 WIB
Diterbitkan 22 Jan 2023, 15:05 WIB
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi

Liputan6.com, Medan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap di Tahun Baru Imlek 2574 atau 2023 Masehi Sumut semakin makmur dan sejahtera. Imlek tahun ini merupakan tahun kelinci air.

Hal itu dikatakan Edy Rahmayadi saat memantau malam perayaan Tahun Baru Imlek bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kota Medan, Sabtu, 22 Januari 2023.

"Kita ingin memastikan keamanan perayaan Imlek dan kenyamanan ibadah untuk masyarakat Tionghoa, sehingga Imlek tahun ini berjalan aman, tertib, nyaman untuk yang beribadah," kata Gubernur Edy, usai meninjau Vihara Sinar Buddha di Kompleks CBD Polonia, Medan.

Diungkapkan orang nomor satu di Sumut tersebut, untuk mewujudkan Sumut semakin makmur dan kesejahteraan masyarakat tercapai, salah satu kuncinya adalah kondisi aman dan nyaman untuk semua masyarakat.

"Di tahun kelinci ini kita harap Sumut semakin makmur, rakyat kita bisa sejahtera dan untuk mencapai itu kondisi daerah kita harus aman dan nyaman," sebut mantan Pangkostrad itu.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Tinjau Sejumlah Vihara di Medan

Edy Rahmayadi
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, saat meninjau salah satu vihara di Medan

Tidak hanya Viahara Sinar Buddha, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, dan rombongan juga meninjau Vihara Setia Budi di Jalan Irian Barat, dan Vihara Borobudur di Jalan Imam Bonjol.

Tokoh Tionghoa Sumut, Indra Wahidin, berharap kesejahteraan Sumut semakin baik tahun ini. "Kita harap di tahun kelinci ini Sumut semakin baik, rakyat kita semakin sejahtera, dan Sumut tetap aman dan tentram," ucapnya.


Remisi Imlek

44 Napi Lapas Kelas I Tangerang Terima Remisi Natal
Ilustrasi narapidana.

Sementara itu, pada perayaan Hari Raya Imlek Tahun 2023, 1 orang narapidana (napi) beragama Konghucu di Sumut memperoleh Remisi Khusus.

Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi, Kanwil Kemenkumham Sumut, Bambang Suhendra mengatakan, napi tersebut memperoleh remisi khusus sebagian.

"Berdasarkan jenis dan besarannya RK I sebanyak satu orang. Sedangkan yang memperoleh RK II nihil," sebutnya, Minggu (22/1/2023).

Dijelaskan Bambang, adapun narapidana yang memperoleh remisi tersebut diberikan potongan masa hukuman selama 1 bulan.

"Narapidana yang mendapatkan remisi merupakan narapidana kasus kriminal umum," ujarnya.


Jumlah Napi di Sumut

Ilustrasi penjara (AFP)
Ilustrasi penjara (AFP)

Bambang menambahkan, jumlah penghuni Lapas/Rutan se-Sumut hingga 20 Januari 2023 sebanyak 33.122 orang. Rinciannnya, narapidana pria sebanyak 24.886 orang, narapidana wanita sebanyak 1.124 orang.

"Kemudian tahanan pria 6.814 orang dan tahanan wanita 298 orang," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya