Pulau hingga Pantai, Wisata Populer Labuan Bajo Selain Pulau Komodo

Berdasarakan kategori bernama Best Value, Provinsi Nusa Tenggara Timur merupakan destinasi wisata yang akan berkelanjutan.

oleh Panji Prayitno diperbarui 25 Jan 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 25 Jan 2023, 06:00 WIB
Pulau Hingga Pantai, Wisata Populer Labuan Bajo Selain Pulau Komodo
Ilustrasi Pulau Padar di Nusa Tenggara Timur. (Sumber foto: Pexels.com).

Liputan6.com, Jakarta - Nusa Tenggara Timur adalah sebuah provinsi yang terletak di sebelah tenggara Indonesia, meliputi bagian timur Kepulauan Nusa Tenggara.

Provinsi NTT sempat dinobatkan sebagai destinasi terbaik di dunia versi lonely planet. Berdasarakan kategori bernama Best Value, Nusa Tenggara Timur merupakan destinasi wisata yang akan berkelanjutan.

Diketahui, NTT memang menyimpan banyak sekali keindahan alam yang menawan. Oleh karena itu, untuk Anda yang bingung mau berlibur ke mana, tempat wisata NTT sebagai objek liburan bisa menjadi salah satu pilihannya.

Ada beberapa lokasi wisata yang paling populer di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini. Seperti Labuan Bajo, merupakan tempat idaman bagi banyak orang. Sepetak surga yang terletak di Indonesia timur.

Labuan Bajo terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur berbatasan langsung dengan Nusa Tenggara Barat.

Dipisahkan oleh Selat Sape, Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo adalah satu entitas yang tidak dapat terpisahkan. Keduanya saling terhubung sehingga ketika Sobat Pesona berada di Labuan Bajo, perlu mengunjungi Taman Nasional Komodo.

Menikmati pemandangan senja sering kali menjadi pilihan banyak wisatawan sebagai cara mereka menikmati Labuan Bajo. Spot strategis untuk menikmati keindahan senja ini berada tidak jauh dari Bandar Udara Internasional Komodo.

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan video pilihan berikut ini: 


Dua Pulau

Selain komodo, taman nasional ini juga terkenal akan panoramanya yang memesona. Untuk kalian yang hobi fotografi, wajib memasukkan beberapa spot di sini sebagai tempat berfoto.

Sebut saja Pulau Padar yang ikonik dengan pulaunya yang berbentuk perbukitan dengan gradasi laut biru di latar belakang. Pulau Kelor juga tidak kalah keren, pemandangan pulau dan laut biru jernih dari puncak Pulau Kelor terlalu indah untuk dilewatkan.

Spot lain yang tidak boleh ketinggalan adalah Pink Beach atau yang dikenal sebagai Pantai Merah oleh masyarakat lokal. Warna merah di pantai ini ternyata berasal dari hewan mikroskopis dan pecahan batu karang berwarna kemerahan di sekitar pesisir pantai.

Itulah beberapa tempat yang bisa kami rekomendasikan ketika kamu berada di Nusa Tenggara Timur. Anda juga bisa mengabadikan momen pemandangan dan susasana saat kamu berlibur ke Labuan Bajo.

Tapi hati-hati ketika berfoto atau memotret Komodo ya, teman-teman. Selamat berlibur.

Penulis: Nila Amalia Putri

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya