Twitter Error Trending, Pengguna Sempat Tak Bisa Kirim Tweet

Sejumlah pengguna Twitter pada Kamis (9/2/2023) dini hari tidak dapat mengunggah di situs selama sekitar 90 menit.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 09 Feb 2023, 10:11 WIB
Diterbitkan 09 Feb 2023, 10:07 WIB
Twitter
Logo Twitter (about.twitter.com)

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pengguna Twitter pada Kamis (9/2/2023) dini hari tidak dapat mengunggah di situs selama sekitar 90 menit. Alih-alih memposting, pengguna justru menerima pesan yang berbunyi, "Anda melebihi batas harian untuk mengirim Tweet".

Dari informasi yang dihimpun, tweet juga tidak dapat diunggah dari ponsel. Sebuah pesan muncul yang mengatakan, ‘Tweet tidak terkirim’ diikuti dengan, ‘Maaf kami tidak dapat mengirim tweet Anda. Apakah Anda ingin mencoba kembali atau menyimpan tweet ini dalam draf?’.

Selain itu, pengguna juga tidak dapat mengirim atau memuat pesan langsung. Layanan pelacakan internet Downdetector menunjukkan bahwa jumlah pengguna yang mengirimkan laporan masalah Twitter meroket mulai sekitar pukul 4.30 WIB.

Saat situs sedang down, pengguna dapat men-tweet dengan menjadwalkan posting mereka menggunakan ikon kalender di bagian bawah kotak pesan.

Twitter belum mengumumkan pembaruan apa pun ke batas hariannya, dan kesalahan tersebut tampaknya merupakan hasil dari kesalahan sementara.

"Twitter mungkin tidak berfungsi seperti yang diharapkan untuk beberapa dari Anda. Maaf atas masalahnya. Kami sadar dan bekerja untuk memperbaikinya," tulis keterangan perusahaan dari akun Support Twitter.

Adapun Twitter tidak menanggapi permintaan komentar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Promosikan Twitter Blue

Twitter App Logo
Twitter App Logo (Photo by Jeremy Bezanger on Usplash)

Sementara itu, akun Support Twitter justru mempromosikan akun Twitter Blue terkait postingan dengan karakter panjang.

"Butuh lebih dari 280 karakter untuk mengekspresikan diri? Kami tahu bahwa banyak dari Anda yang menyukainya… dan meskipun kami menyukai utas yang bagus, terkadang Anda hanya ingin menge-Tweet semuanya sekaligus. Kami mengerti itu," tulis keterangan akun @TwitterBlue.

"Jadi kami memperkenalkan Tweet yang lebih panjang! Anda akan ingin memeriksa ini,” jelas keterangan akun tersebut.

"Mulai hari ini, jika Anda berlangganan Twitter Blue di AS, Anda dapat membuat Tweet yang lebih panjang,” tulis TwitterBlue.

"Sementara hanya pelanggan Blue yang dapat memposting Tweet yang lebih panjang, siapa pun dan semua orang dapat membacanya. Anda dapat membalas, me-retweet, dan mengutip Tweet dari Tweet yang lebih panjang, tidak peduli apakah Anda pelanggan Twitter Blue atau bukan. Pelanggan akan dapat membalas dan QT hingga 4.000 karakter," jelas keterangan akun tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya