Polres Tasik Bikin Program Mudik Gratis Jurusan Semarang, Buruan Daftar

Pemilihan dan penyediaan satu jurusan mudik Semarang, mempertimbangkan banyaknya warga Jawa Tengah yang mengais rezeki di kota santri Tasikmalaya.

oleh Jayadi Supriadin diperbarui 16 Apr 2023, 19:00 WIB
Diterbitkan 16 Apr 2023, 19:00 WIB
Ilustrasi mudik lebaran di salah satu terminal bis. (Liputan6.com)
Ilustrasi mudik lebaran di salah satu terminal bis. (Liputan6.com)

Liputan6.com, Tasikmalaya - Kepolisian Resor (Polres) Tasikmalaya, Jawa Barat, menggelar mudik gratis jurusan Semarang, Jawa Tengah menjelang perayaan lebaran 2023.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan pemilihan dan penyediaan satu jurusan mudik Semarang, mempertimbangkan banyaknya warga Jawa Tengah yang mengais rezeki di kota santri Tasikmalaya.

“Kaya jualan kuliner, makanya kami sediakan mudik gratisnya ke sana,” ujar dia.

[bacajuga:Baca Juga](5261949 5261929 5261838

Menurutnya, hadirnya mudik gratis Polres Tasik yang akan digelar 19 April mendatang, merupakan bentuk kepedulian kepolisian untuk membantu masyarakat di momen suci Idul Fitri 1444 H/2023.

“Semoga bisa berpartisipasi dalam membantu warga yang hendak mudik ke wilayah Semarang, bisa meringankan beban mereka dan menghadirkan mudik yang nyaman dan berkesan,” kata dia.

Dalam pelaksaannya, pemudik yang daftar tidak hanya dikhususkan warga Jawa Tengah, namun pemudik yang dilalui jalur Tasikmalaya-Semarang via Selatan, bisa ikut bergabung di dalamnya.

“Jadi tak hanya tujuan akhir Semarang kalau memang ada pemudik yang wilayahnya dilintasi maka bisa daftar juga,” kata dia.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Abdhi Hendriyatna menambahkan, untuk mudik lebaran 2023 secara gratis kali ini, Polres Tasikmalaya menyediakan 2 bis AKAP ber-AC.

Bagi pemudik yang berminat bergabung silahkan mendaftar segera, dengan waktu keberangkatan pukul 08.00 WIB pada 19 April mendatang. “Kami siap fasilitasi mudik masyarakat yang menyenangkan,” ujarnya bangga.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya