Terkesan Lihat Dukungan Luar Biasa di Sumut, Ganjar Pranowo Optimis Songsong Pilpres 2024

Ganjar Pranowo mengaku terkesan mendapat dukungan luar biasa di Sumatera Utara (Sumut). Calon Presiden (Capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini pun optimis menyongsong Pemilihen Presiden (Pilpres) 2024.

oleh Reza Efendi diperbarui 11 Jun 2023, 19:21 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2023, 19:21 WIB
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo di Sumatera Utara
Bakal Calon Presiden yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) dan didukung PPP, Hanura, dan Perindo, Ganjar Pranowo di Sumatera Utara. (Foto: Dokumentasi PDIP).

Liputan6.com, Deli Serdang Ganjar Pranowo mengaku terkesan mendapat dukungan luar biasa di Sumatera Utara (Sumut). Calon Presiden (Capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini pun optimis menyongsong Pemilihen Presiden (Pilpres) 2024.

Hal tersebut disampaikan Ganjar di sela-sela acara saat menyapa ribuan relawan dan kader PDIP di Gedung Serba Guna Jalan Pancing, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

"Insya Allah dukungan luar biasa. Selama berkeliling beberapa tempat di Indonesia, Sumut sambutannya paling banyak. Meriah sekali dan seluruh komponen dihadirkan di sini," sebutnya.

Apalagi, lanjut Ganjar, yang hadir di Gedung Serba Guna hampir seluruh golongan masyarakat dari berbagai usia, seperti generasi milenial, generasi z, hingga para senior pendukung.

"Senang, dari usia pemilih pemuda ada, senior pun ada. Milenial ada, generasi z ada. Kalau lihat seperti ini, insya Allah (menang Pilpres 2024)," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pesan Ganjar ke Pendukung

Bakal calon presiden yang didukung PDI Perjuangan (PDIP), PPP, Hanura, dan Perindo, Ganjar Pranowo
Bakal calon presiden yang didukung PDI Perjuangan (PDIP), PPP, Hanura, dan Perindo, Ganjar Pranowo memulai rangkaian safari politiknya ke Sumatera Utara. Namun, ada momen saat dirinya hendak beranjak menuju Gedung Serba Guna Pemprovsu, dia dihadang anak muda berbaju merah. (Foto: Dokumentasi PDIP).

Ganjar Pranowo berpesan kepada seluruh kader dan pihak-pihak pendukung dirinya di Pilpres 2024 untuk menerapkan politik santun. Dengan metode gagasan kepemimpinan dirinya, untuk memimpin Indonesia 5 tahun ke depan.

"Kawan-kawan di Sumut, ada metode cara, yang santun, bermanfaat, berbudaya. Pendekatan lebih bagus. Beberapa relawan menyamping, cukup bagus," ucap Ganjar.

Ganjar juga menyarankan kepada seluruh relawan untuk melakukan sosialisasi dengan apa sudah dibuatnya saat menjabat Gubernur Jawa Tengah (Jateng), dan gagasan yang akan dilakukan untuk di Indonesia saat menjadi Presiden nantinya.

"Potensi-potensi ini, bisa kita realisasikan dikemudikan hari. Kemudian, bimbingan dan dukungan dari senior lebih dulu. Juga memberikan informasi lebih banyak," Ganjar menuturkan.


Siap Menangkan Ganjar

Rapidin Simbolon
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumut, Rapidin Simbolon

Konsolidasi PDIP Sumut bersama Capres Ganjar Pranowo di Gedung Serbana Guna Jalan Pancing, Deli Serdang, dihadiri ratusan organisasi relawan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumut, Rapidin Simbolon mengatakan, ada 234 organisasi relawan yang hadir pada konsolidasi. Seluruh kader PDIP yang ada di Sumut turun, mulai dari tingkat rating hingga DPD.

"Kami, semua kader di seluruh Sumatera Utara siap memenangkan Bapak Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024," tegasnya.

Diungkapkan Rapidin, hal itu juga merupakan pesan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Untuk meraih kemenangan, semua harus bersatu mulai dari bawah hingga ke atas.

"Kader turun ke bawah, jumpai masyarakat, dan ingat pesan Ibu Megawati. Kita tidak bisa hanya dengan partai, melainkan dukungan masyarakat Indonesia untuk memenangkan Ganjar Pranowo," ucapnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya