Relawan Ganjar Milenial Potong Kambing, Dibagikan ke Warga Kurang Mampu di Medan

Relawan Ganjar Pranowo, Calon Presiden Republik Indonesia dari PDIP, Ganjar Milenial Center Sumatera Utara (GMC Sumut) memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah dengan menggelar 'Milenial Qurban' di Kota Medan.

oleh Reza Efendi diperbarui 30 Jun 2023, 18:07 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2023, 18:07 WIB
Ganjar Milenial Center
Ganjar Milenial Center Sumatera Utara (GMC Sumut) memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah dengan menggelar 'Milenial Qurban' di Medan

Liputan6.com, Medan Relawan Ganjar Pranowo, Calon Presiden Republik Indonesia dari PDIP, Ganjar Milenial Center Sumatera Utara (GMC Sumut) memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah dengan menggelar 'Milenial Qurban' di Kota Medan.

Kelompok anak muda itu menyembelih 2 ekor kambing di Jalan Sei Kera, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumut, pada Kamis, 29 Juni 2023.

Koordinator Wilayah GMC Sumut, Yusuf Elpa Sagala mengatakan, pada Idul Adha biasanya umat Muslim selagi mampu melaksanakan kurban.

"Jadi, GMC Sumut mengurbankan kambing, dua ekor," kata Yusuf, Jumat (30/6/2023).

Dikatakan Yusuf, setelah melakukan penyembelihan dan proses pengulitan kambing, para sukarelawan Ganjar Milenial Center langsung bergerak menuju Sekretariat GMC Sumut yang berada di Jalan Halat.

"Kita membagikan daging kurban kepada masyarakat. Ada 30 paket daging kurban yang dibagikan dengan cara menukarkan kupon yang telah diberikan untuk warga kurang mampu," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berbagi Kebaikan dan Kenikmatan

Ganjar Milenial Center
Selain memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah dan berbagi kebaikan dengan warga kurang mampu, GMC Sumut juga bertujuan mempererat silaturahmi dengan masyarakat

Disebutkan Yusuf, daging kurban dibagikan kepada warga kurang mampu sesuai dengan hadis Rasulullah SAW, sehingga dapat berbagi kebaikan dan kenikmatan secara bersama-sama.

"Ada beberapa masyarakat tidak bisa menikmati daging, bahkan jarang. Kita hadir dari GMC Sumut, membagikan kepada masyarakat kurang mampu sehingga mereka bisa menikmati juga," sebutnya.

Selain memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah dan berbagi kebaikan dengan warga kurang mampu, GMC Sumut juga bertujuan mempererat silaturahmi dengan masyarakat.

Mereka juga menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada warga bahwasannya GMC Sumut mendukung kader PDIP yang kini menjabat Gubernur Jawa tengah (Jateng) untuk menjadi Presiden Indonesia 2024.

"Melalui GMC Sumut berkurban, bisa menyambung silaturahmi antara Ayah Ganjar dan masyarakat di Kota Medan khususnya," Yusuf mnuturkan.


Lakukan Kegiatan Positif

Ganjar Milenial Center
Membagikan daging kurban kepada masyarakat

Disampaikan Yusuf, kegiatan relawan yang memiliki tagline 'Semangat Mengabdi Membangun Negeri' itu diterima dengan baik dan mendapat antusias tinggi dari masyarakat.

Oleh sebab itu, pihaknya berkomitmen akan terus melakukan kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Alhamdulillah sejauh ini kita laksanakan beberapa kegiatan dari beberapa tahun sampai saat ini, sambutan masyarakat bagus," ujarnya.

"Jadi, menyambut bagaimana harapan masyarakat ke depannya. Kita GMC Sumut akan terus membuat kegiatan bermanfaat bagi masyarakat," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya